Silaturahmi Ulama Umaro’ dan Halal Bihalal Kecamatan Mranggen – KABUPATEN DEMAK

Jul 03

Silaturahmi Ulama Umaro’ dan Halal Bihalal Kecamatan Mranggen

DEMAK – Staf Ahli Bupati Demak Drs. Mudiyanto, MM menghadiri acara Silaturahmi Ulama Umaro’ dan Halal bihalal tingkat Kecamatan Mranggen di Pendopo Kecamatan Mranggen, selasa (3/7). Mudi berharap kegiatan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai momen bersilaturahmi dan menyatukan pandangan untuk menggerakkan pembangunan di Kabupaten Demak. ”Dengan sinergitas hubungan yang baik antara ulama dan umaro, saya yakin kita dapat menemukan solusi untuk menyelesaikan berbagai masalah yang timbul di masyarakat. Termasuk dalam menjaga kondusifitas wilayah usai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018”, katanya.
Mudi melanjutkan, Pilgub merupakan salah satu perwujudan dari demokrasi. “Kita boleh berbeda dalam menentukan pilihan, karena itu adalah hak politik setiap warga masyarakat. Namun saya berpesan, jangan sampai perbedaan yang ada menjadikan perpecahan di masyarakat. Antara pemerintah, tokoh agama, dan seluruh warga masyarakat saya minta untuk tetap bersatu mengawal NKRI”, ungkapnya.
Mudi minta, sebelum ada keputusan resmi dari KPU hendaknya masyarakat tidak terpengaruh terhadap hal-hal yang dapat memprovokasi. “Siapapun nantinya yang akan terpilih dapat membawa Jawa Tengah dan Kabupaten Demak khususnya, ke arah yang lebih baik lagi”, harapnya.
Pada kesempatan tersebut Mudi juga meminta dukungan seluruh yang hadir, utamanya segenap kyai, alim ulama, sesepuh dan pinisepuh untuk turut serta mensosialisasikan dan menyukseskan berbagai program sosial kemasyarakatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Demak. Termasuk ikut mensukseskan gerakan “Maghrib Matikan Televisi, Ayo Mengaji”.
“Mari kita rapatkan barisan, satukan tekad untuk Demak yang kondusif. Untuk itu dukungan dan do’a restu kepada para kyai, sesepuh, dan pinisepuh serta seluruh masyarakat Kabupaten Demak sangat kita butuhkan. Semoga apa yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud dengan ridho Allah SWT”, pungkasnya.
Acara tersebut dihadiri 100 peserta dari unsur ketua MUI Kecamatan Mranggen dan Karangawen, Forkopimcam Kecamatan Mranggen dan Karangawen, Kepala Desa/ Lurah se-kecamatan Mranggen dan Karangawen, serta tokoh masyarakat. (Humas Demak)