1.710 Calon Jama’ah Haji Demak Akan Berangkat Tahun Ini – KABUPATEN DEMAK

Jul 04

1.710 Calon Jama’ah Haji Demak Akan Berangkat Tahun Ini

DEMAK – Bupati Demak H.M Natsir mengucapkan selamat kepada 1.710 calon jamaah haji dari Kabupaten Demak yang akan berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Hal itu terungkap saat acara Bimbingan Manasik Haji I Tingkat kabupaten Demak di Gedung IPHI Kabupaten Demak, Rabu (4/7).
“Bapak ibu Jamaah Calon Haji Kabupaten Demak merupakan golongan dari orang yang beruntung. Karena saudara sudah siap untuk berangkat ke tanah suci. Padahal kita semua mengetahui, banyak sekali saudara-saudara kita yang menginginkan pergi ke tanah suci, namun masih terkendala oleh berbagai hal, baik itu secara finansial maupun karena masalah kesehatan”, ungkap Natsir. “Saya minta agar seluruh peserta manasik haji dapat mengikuti praktek dilapangan yang diberikan para bimbingan dengan sungguh-sungguh. membaca dan mempelajari materi yang diberikan agar pengetahuan mengenai ibadah haji dapat bertambah. Juga fokus dan konsentrasi untuk persiapkan diri menjadi tamu Allah” imbuhnya.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Jawa Tengah Drs. H. Farhani, S.H, MM mengungkapkan Kabupaten Demak adalah Kuota calon jama’ah haji terbanyak se-Jawa Tengah, sehingga sungguh luar biasa sekali antusias warga Demak untuk menunaikan Rukun Islam ke 5. “Kabupaten Demak juga menjunjung tinggi pendidikan agama, seperti program magrib, matikan tv ayo mengaji adalah salah satu dukungan demak terhadap generasi muda untuk berakhlakul karimah. Satu – satu di Jawa Tengah Kabupaten yang memiliki program untuk kemaslahatan”, jelas Farhani.
Adapun laporan penyelenggaraan Bimbingan Manasik Haji yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak H. Ahmad Samsudin, S.Ag, MH mengatakan jumlah keseluruhan jama’ah haji yang akan berangkat ke tanah suci nantinya se Kabupaten Demak berjumlah 1.710 calon jama’ah haji, para calon jama’ah haji sudah melakukan pelunasan pembayaran melalui tahap I dan tahap II. Calon jama’ah haji laki – laki berjumlah 803, untuk calon jama’ah wanita 907.”jama’ah haji termuda tahun ini berusia 19 tahun dan untuk usia paling tua 85 tahun” ungkap Samsudin.
Turut hadir, Para Kepala KUA Kecamatan Kabupaten Demak, Ketua MUI Kabupaten Demak, Ketua IPHI, Pengurus KBIH Kabupaten Demak, Para petugas kloter calon jama’ah haji dan para calon jama’ah haji Kabupaten Demak.(Humas Demak)