Aug 06

Wabup Demak Hadir Pada Rapat Kerja IPHI Demak Tahun 2018

DEMAK – IPHI adalah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, organisasi yang memiliki tujuan memelihara dan mengupayakan pelestarian Haji mabrur serta menghimpun potensi anggota sebagai SDM yang memiliki potensi untuk mewujudkan tugas dan fungsi organisasi, sehingga mampu menyerap dan menyalurkan aspirasi Ummat Islam di Kabupaten Demak utamanya. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Demak Drs. H. Joko Sutanto saat Halal Bihalal dan Rapat Kerja IPHI Kabupaten Demak tahun 2018 di Aula Kantor IPHI Kabupaten Demak, Sabtu (4/8).
Saya berharap IPHI mampu menjadi wadah pengikat persaudaraan para haji dengan kegiatan amal ibadah yang memiliki manfaat. “Persaudaraan Haji diharapkan mampu ikut mengambil bagian dalam pembangunan Akhlakul Karimah pada masyarakat dan turut berkontribusi mengembalikan kejayaan Islam di Kabupaten Demak” ungkap Joko.
Pada acara yang berjumlah 136 peserta tersebut Wabup minta agar IPHI dapat mengembangkan ide pemikiran dan konsep kemitraan bersama pemerintah Kabupaten Demak dalam berbagai kegiatan yang memiliki nilai kompetensi dan relevansi terhadap upaya meningkatkan kesejahteraan umat islam dan masyarakat pada umumnya. Kegiatan tersebut dapat berupa usaha pemberdayaan masyarakat, baik di bidang pendidikan, sosial budaya, maupun ekonomi.
Hadir pada kesempatan tersebut Sekda Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes, Pengurus Pleno Pengurus Daerah (PD) IPHI Kabupaten Demak, Pengurus Majlis taklim Perempuan (MTP) IPHI Kabupaten Demak, dan Ketua PC. IPHI Kecamatan kabupaten Demak. (Humas Demak)