Dandim 0716/Demak Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 – KABUPATEN DEMAK

Aug 08

Dandim 0716/Demak Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018

DEMAK — Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2018 Kodim 0716/Demak resmi ditutup ditandai dengan upacara yang dipimpin oleh Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto dilapangan Sepakbola Kebonsari dengan tema ” Manunggal Membangun Karakter Milenial, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh wakil Bupati kabupaten Demak Drs. Joko Sutanto, dandim 0716/Demak Letkol.Inf Abi Kusnianto, kapolres Demak AKBP.Maesa Soegriwa.S.IK, Asisten 1 sekda Kab.Demak Nor Wahyudi.SH.MM, Para Danramil jajaran Kodim 0716/Demak, Ka.OPD Kab.Demak, Muspika Kec.Dempet, Persit KCK Cab XXXVII Dim 0716/Demak, Kepala desa se Kec.Dempet beserta tamu undangan. Rabu(8/08/2018).

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jendral TNI Mulyono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dandim 0716/Demak mengatakan Pembanguran wilayah desa merupakan salah satu realisasi dari kebijakan nasional Nawacita yang ngin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran. Lebih jauh, salah satu titik fokus dari pembangunan nasional berupaya untuk mewujudkan kestabilan dan kemajuan Indonesia secara keseluruhan. Melalui pembangunan inilah, potensi yang ada di pedesaan harus dikembangkan dan kekurangan yang ada harus diatasi, guna mencapai pemerataan, pertumbuhan serta kemandirian desa secara berkelanjutan.

Salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serla pada kegiatan TMMD ke-102 tahun 2018 yang diselenggarakan selama 30 hari mulai tanggal 10 Juli s.d. 8 Agustus 2018. Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta Ketahanan nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat dan khususnya generasi milenial.

Terkait hal tersebut, tema yang diangkat dalam TMMD ke-102 TA 2018 ini yaitu “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial” sangatlah tepat apabila dihadapkan dengan kondisi generasi muda saa ni yang semakin modern. Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi,moralitas dan karakter generasi muda juga harus dibangun sehingga menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif dan berjiwa nasionalis yang kuat.

Diakhir kegiatan Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi KLusnianto menandatangani prasasti sebagai tanda dan pengingat bahwa TNI AD ingin dan berpartisipasi dalam mensejahterakan masyarakat melalui program TMMD. Selanjutnya prasasti akan dipasang di jalan yang sudah dibangun oleh TNI dan masyarakat serta komponen bangsa lainnya.Pendim 0716/Demak. (Humas Demak)