Aug 10

Meriahnya Saat Bupati Demak Jalan Bersama Ribuan Peserta Jalan Sehat HUT Ke-73 RI

DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak menggelar lomba jalan sehat yang dimulai dari halaman Sekretariat Daerah kabupaten Demak, Jum’at (10/8).
Bupati Demak HM. Natsir mengatakan acara tersebut menjadi salah satu indikator baik bahwa semua memiliki semangat nasionalisme yang tinggi, semangat untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan.
Lebih lanjut Natsir menjelaskan dalam setiap peringatan kemerdekaan sebagai pengingat bahwa nikmat kemerdekaan, kebebasan yang dirasakan sampai dengan saat ini bukan merupakan pemberian penjajah atau bangsa lain. “Kemerdekaan merupakan nikmat Allah SWT yang dibarengi dengan ikhtiar berupa perjuangan para pahlawan yang dalam keterbatasan, rela mengorbankan jiwa, harta dan raganya demi merebut kemerdekaan,” ujarnya.
Forkopimda dan Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. singgih Setyono, M. Kes juga tampak semangat ikuti jalan sehat.
Jalan sehat yang diikuti 9 ribuan peserta itu melewati rute Jalan Kyai Jebat – Jalan Pemuda – Taman Makam Pahlawan – Jalan Kauman Gang 2 – Dinas Pariwisata – Alun alun Simpang 6 – Jalan Kabupaten dan finish di Pendopo Kabupaten Demak.
Yang membuat acara semakin meriah, pihak penyelenggara menyediakan berbagai macam hadiah untuk diundi. Ada sebelas unit sepeda, kipas angin, setrika, sepatu, tas, dan lampu meja semakin menambah keseruan. (Humas Demak)