Sep 08

Bupati Demak Minum Air Bersih Bersama Siswa Siswi SDN Karanganyar 2

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir didampingi Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto, Sekretaris Daerah kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes beserta para Asisten Sekda Demak lakukan gerakan minum air bersih bersama siswa-siswi SDN 2 Karanganyar Kabupaten Demak, Jum’at (7/9). Sebelumnya, Bupati mengucapkan do’a yang diikuti oleh semua siswa-siswi.
“Untuk gerakan minum air ini sengaja mulai ditanamkan kepada anak-anak sejak dini supaya bisa terbiasa dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Natsir saat ditemui wartawan usai lakukan minum air bersih bersama para siswa-siswi. Ia mengaku bahwa pihaknya mensosialisasikan minum air minimal 6 (Enam ) gelas per hari. “Kami mengajak masyarakat untuk mulai mengajarkan hidup bersih dan minum air,” lanjut Bupati.
Natsir menambahkan, untuk persediaan air bersih di wilayah karanganyar khususnya tidak ada permasalahan sama sekali sekalipun pada saat musim kemarau. “masyarakat bisa memperoleh sumber air dari sumur, pamsimas bahkan aliran PDAM yang saat ini sudah bisa menjangkau di hampir semua wilayah di Kabupaten Demak ini,”, terangnya.
Kegiatan minum air bersih bersama tersebut dilakukan usai bupati berikan pengarahan kepada kepala OPD, Sekretaris, Kepala Bagian, Camat dan Sekcam se-Kabupaten Demak di Aula SDN Karanganyar 2, Jum’at (7/9). Pada kesempatan itu Natsir juga mengajak semua yang hadir untuk sealu melakukan hidup bersih. “Tidak usah ngarep-arep adipura, kalau kita terbiasa hidup bersih dipastikan adipura akan datang dengan sendirinya,” papar Bupati.
Sementara Sekda Demak berpesan kepada semua pimpinan OPD agar belajar dari setiap kejadian baik yang berhasil maupun yang gagal, membawa keluarga agar semangat setiap saat, membuat inovasi dari kegiatan tahun yang lalu atau di tempat lain diluar Kabupaten, membuat target yang menantang serta memaksimalkan potensi staf sesuai dengan keahlian masing-masing. “dengan semua itu diharapkan Demak akan menjadi lebih baik lagi,” pungkas Singgih. (Humas Demak)