Sep 11

Atlet Takraw Asal Demak Ikuti Kejuaraan Dunia “KING’S CUP” Di Thailand

DEMAK – Team Takraw Nasional yang salah satu personilnya berasal dari Demak akan bertolak ke Thailand Jum’at (21/9) guna mengikuti ajang kejuaraan Dunia “King’s cup” yang akan berlangsung pada tanggal 23 sampai dengan 30 September mendatang. Wisnu Dwi suhantoro rencananya akan berangkat menuju Jakarta Selasa (12/9) untuk pemusatan latihan sebelum berangkat ke kejuaraan dunia sepak takraw.
Hal itu terungkap saat Bupati Demak HM. Natsir yang didampingi Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto dan Sekretaris Daerah kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes memberikan penghargaan kepada Atlet dayung, gulat dan pelatih berprestasi yang berhasil maju ke Kejuaraan Tingkat Nasional (Kejurnas). Penghargaan tersebut diberikan usai peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 tahun 2018 di Alun-alun Simpang Enam Demak, Senin (10/9).
Pada peringatan Haornas tersebut Bupati membacakan sambutan menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi. Adapun tema Haornas ke-35 ini “Ayo Olahraga Bangun Indonesia” Bupati ingin melalui peringatan Haornas itu masyarakat kembali giat melakukan aktivitas olahraga dan mencintai olahraga. “Saya ingin masyarakat Demak termotivasi kembali dalam prestasi olahraga, bahwa ternyata negara sangat memperhatikan. Menjadi atlet berprestasi masa depannya terjamin, bisa jadi PNS, TNI/Polri,” paparnya. “Mari kita jadikan olahraga bukan saja sebagai kebutuhan tapi sekaligus sebagai gaya hidup,” ajaknya.
Masih menurut Bupati, sesuai dengan tema Haornas tahun ini, dengan berolahraga berarti kita telah berpartisipasi, bukan saja dalam membangun kesehatan jasmani tetapi juga rohani.
“Jasmani dan rohani yang sehat bukan saja diperlukan, tetapi juga sangat menentukan keberhasilan pembangunan, baik di daerah maupun secara nasional”, ungkapnya.
Selain itu bupati juga menjelaskan mengenai dukungannya dalam bidang olahraga yakni dengan memberikan sarana prasarana olahraga dan terus memperbaikinya, serta menghimbau pemerintah desa untuk memperbaiki lapangan olahraga.
Upacara tersebut turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Demak, Kepala OPD, pelajar, atlet dan para penggiat olahraga di Kabupaten Demak. (Humas Demak)