Sep 12

Wabup Demak Buka Sosialisasi dan Evaluasi Pelaksanaan Transfer Non Tunai

DEMAK – “Mari bekerja lebih baik dan senangi pekerjaan kita, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat lebih mudah terwujud” kata Wakil Bupati Demak Drs. H. Djoko Sutanto saat membuka Sosialisasi dan Evaluasi Pelaksanaan Transfer Non Tunai serta Persiapan Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2018 pada Pemerintah Kabupaten Demak di River Hill Hotel Tawangmangu Karanganyar, Sabtu (8/11).
“Di Kabupaten Demak telah diberlakukan E-Planning dan E-Budgeting. Dalam kegiatan ini juga diselenggarakan Sosisalisasi Transaksi Non Tunai dan Internet Banking dari Bank Jateng. Dengan adanya kemudahan teknologi tersebut diharapkan dapat terbangun sinergitas perencanaan dan penganggaran antara pusat dan daerah, ujar Djoko.
“Saat ini Kabupaten Demak sudah dua tahun berturut-turut memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Untuk mempertahankannya tentu saja diperlukan kerja keras dari semua pihak khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Demak untuk senantiasa mendukung dan mengelola keuangan daerah secara transparan dan akuntabel, ke arah yang semakin baik dan meningkat, tambahnya.
Diharapkan kepada semua yang hadir untuk dapat melaksanakan kegiatan pembangunan sesuai dengan jadwal dan perencanaan yang telah dibuat, serta lebih tertib dalam penatausahaan aset sehingga kita bisa mewujudkan tata keuangan yang bersih, tepat waktu, dan tertib administrasi.
Sementara itu Kepala BPKPAD Kabupaten Demak Suhasbukit, SH. MM.menyampaikan kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, kerjasama, koordinasi dalam pengelolaan keuangan dan barang daerah sehingga berdampak pada peningkatan kualitas laporan keuangan yang bermartabat dalam mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)
“Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Demak segera melakukan langkah persiapan guna menindaklanjuti pelaksanaan tansaksi non tunai”, kata Suhasbukit.
“Dengan suksesnya pelaksanaan transfer non tunai di Kabupaten Demak kita tingkatkan kualitas laporan keuangan daerah’, tambahnya.
Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Demak beserta Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan Bank Jateng dan 318 peserta yang terdiri dari para Kepala OPD, Camat, Tim Review Laporan Keuangan, Penyusun Laporan Keuangan, dan Pengurus Barang OPD se-Kabupaten Demak. (Humas Demak)