Sep 13

Kegiatan Perkemahan Satu Muharram 1440 H

DEMAK – “Kobarkan semangat, satukan tekad, jadikan Demak lebih hebat dan bermartabat”, kata Bupati Demak selaku Ketua Kwartir Cabang Demak HM. Natsir dalam sambutannya saat upacara pembukaan Perkemahan Satu Muharram 1440 H/2018 M di Kwartir Ranting Bonang Lapangan Desa Wonosari Kecamatan Bonang, Senin (10/9).
“Kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati tahun baru Islam ini dapat kita gunakan untuk merefleksikan diri. Introspeksi kegiatan yang selama ini telah kita lakukan. Seberapa jauh dimensi kegiatan apakah telah memberikan manfaat nyata bagi masyarakat”, tambah Natsir.
Natsir juga berpesan kepada para peserta kegiatan agar selama mengikuti kegiatan di perkemahan dapat menjaga kesehatan dan menjagakebersihan.
Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Widiarso Wiyono, S. Pd. M. Pd menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Kwarcab Demak khususnya dan bersama-sama memperingati Tahun Baru Islam 1440 H.
Perkemahan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 10 sampai dengan 12 September 2018 ini mengambil tema Keren, Religius, Berbudaya, Heboh. Upacara yang dilaksanakan pada sore hari itu turut dihadiri oleh Ketua Kwarran se Kabupaten Demak dan utusan perwakilan tiap Gugus Depan SD dan SMP se-Kwarran Bonang sebanyak 40 regu putra dan 40 regu putri. Setelah upacara pembukaan dilaksanakan sholat Ashar berjama’ah dan pembacaan do’a akhir tahun 1439 H di lapangan perkemahan serta dilanjutkan dengan sarasehan di Halaman SDN Wonosari Bonang. (Humas Demak)