Oct 03

Donasi Tahap III Untuk Lombok

DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak melepas Penyaluran Bantuan Donasi Gempa Lombok Tahap III di Pendopo Kabupaten Demak Jum’at (28/9). Sambutan Bupati Demak H.M Natsir yang dibacakan oleh Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Demak Agus Herawan, S.IP, MM mengungkapkan, berbicara mengenai bencana sebagai manusia tentu saja tidak dapat menolak fenomena alam. Pada Agustus lalu gempa bumi telah mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bencana tersebut mengakibatkan kerusakan material yang terhitung tidak sedikit dan telah menelan banyak korban jiwa.
Dengan mengumpulkan bantuan dari para donatur, diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara kita yang sedang ditimpa bencana. “Saya menghimbau kepada para relawan yang akan berangkat ke Lombok agar menjaga kesehatan selama diperjalanan maupun selama di lokasi bencana. Mari kita sama-sama berdoa untuk saudara-saudara kita yang ada di Lombok agar selalu diberi ketabahan dalam menghadapi ujian dan dapat segera bangkit melanjutkan kehidupan dengan penuh semangat” ungkapnya.
Agus mengajak untuk bersedekah berapapun penghasilannya. “Paksa diri untuk mampu berbagi setiap hari. Tak harus selalu dengan materi, bisa juga dengan jasa yang kita miliki,” katanya.
Ketua Serikat Pendaki Kalijaga Demak selaku penyelenggara mengatakan, bantuan donasi Lombok tahap III ini adalah yang terakhir, yang pertama dan kedua sudah terkirim di Lombok. “Alhamdulillah ini mampu mengurangi kesusahan warga Lombok, meski tidak sepenuhnya, terimakasih untuk para donatur yang sudah membantu korban gempa bumi di lombok” jelas Husni.
“Harapan kita bersama, semoga Kota Wali tercinta terhindar dari berbagai bencana serta marabahaya. Selanjutnya kita semua senantiasa diberi kesehatan serta keselamatan, sehingga dapat menjalankan pembangunan dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.
Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0716/ Demak diwakili oleh Kasi Sosial Kodim 0716/Demak, Perwakilan Serikat Pendaki Korwil Semarang dan Jepara, Pengurus dan anggota Serikat Pendaki Kalijaga Demak, dan para donator juga tamu undangan. (Humas Demak)