Oct 04

Bupati Natsir Hadiri Wisuda STIQ Demak

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir hadir pada Wisuda Sarjana (S.1) ke-3 Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur’an (STIQ) Islamic Centre Demak yang berlansung di Gedung IPHI Kabupaten Demak, Kamis (4/10).
Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, STIQ merupakan Perguruan Tinggi di Demak yang mendukung program Pemerintah Kabupaten Demak “Maghrib matikan TV ayo mengaji”.
Lebih lanjut Natsir mengatakan bahwa Ia menaruh harapan yang tinggi dengan keberadaan Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur’an. “STIQ merupakan salah satu aset pendidikan yang dimiliki oleh Kabupaten Demak. Oleh sebab itu saya berharap para wisudawan tidak hanya berprestasi di bidang akademik saja, namun juga berakhlak mulia,” paparnya.
“Buktikan bahwa lulusan STIQ Demak mampu menjawab tantangan ke depan demi kemajuan pembangunan di Kota Wali tercinta,” tegasnya.
Ia mengajak kepada 82 wisudawan-wisudawati untuk dapat menjadi bagian yang mampu menciptakan inovasi dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di sekitar. “Tunjukkan bahwa anak-anakku adalah alumni STIQ Demak yang dapat dibanggakan, sebagai pemikir, dan pelaku pembangunan di Kabupaten Demak khususnya, serta bagi bangsa dan negara,” ajak Natsir.
Bupati berharap wisudawan-wisudawati tahun ke-3 STIQ Demak, mampu memanfaatkan apa yang dimilikinya dengan sebaik-baiknya guna mewujudkan peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan bermartabat sebagai salah satu pilar pembangunan di Kabupaten Demak.
Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr. Dwi Yuwono Puji Sugiharto, M. Pd. menambahkan, agar mampu bersaing di dunia kerja, lulusan STIQ harus bisa menjadi pemberani yang percaya diri serta tidak boleh menjadi penonton tapi menjadi seorang pemain.
Sementara Ketua STIQ Demak Drs. Zuhri, M. Pd. I. menjelaskan selain jurusan Tafsir, STIQ Demak akan membuka dua fakultas lagi yaitu, Fakultas Bahasa Arab dan Ekonomi Syari’ah.
Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Demak dan tamu undangan lainnya. (Humas Demak)