Oct 06

Peringati HUT Ke-73, PMI Adakan Lomba Mewarnai TK-PAUD

DEMAK – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73, Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar berbagai acara diantaranya lomba mewarnai untuk anak Paud dan TK se-Kabupaten Demak. Acara yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Demak tersebut dibuka oleh Wakil Ketua bidang SDM dan Relawan PMI Kabupaten Demak Hadi Waluyo, S.Pd., M.Pd. Jumat (5/10).
Dalam sambutannya, Hadi menyampaikan apresiasi atas kinerja PMI selama ini, yang selalu tanggap terhadap bencana. Tema “Bersama Kita Membantu Sesama dalam Semangat Kepahlawanan Relawan” sangat tepat dalam memperingati HUT ke-73 PMI. “PMI selalu ada ketika bencana melanda. sikap tersebut menunjukkan PMI selalu diposisi terdepan dalam mengatasi dan memberikan bantuan ketika bencana,” ujar Hadi Waluyo.
Ia menambahkan, kesiapsiagaan para relawan menjalankan tugas kemanusiaan yang diemban PMI sangat mulia dan tentunya harus terus ditingkatkan guna menunjang kinerja PMI di masa mendatang. “PMI merupakan ujung tombak jika terjadi bencana, kesigapan para relawan atau anggota PMI perlu terus ditingkatkan, terutama di kabupaten atau kota yang memang memiliki kategori rawan bencana,” ucapnya.
Ia juga menyampaikan solidaritas dan semangat relawan wajib dihargai, dalam situasi sulit relawan tetap bekerja membantu para korban bencana. “Peringatan ini menjadi momentum mengapresiasi totalitas relawan PMI yang hadir sejak negara Merdeka,” ungkapnya
Panitia penyelenggara Ahmad Sugiharto, ST.MT. menjelaskan kegiatan lomba mewarnai ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT PMI yang ke-73. Ratusan peserta lomba berasal dari perwakilan 14 kecamatan se-Kabupaten Demak. Mereka berpartisipasi dalam rangka turut memeriahkan HUT PMI yang ke-73. “Total dari peserta lomba sebanyak 140 orang, dimana mereka merupakan perwakilan dari kecamatan mengirimkan 10 peserta terbaik yang sudah diseleksi di tingkat kecamatan sebelumnya,” katanya.
“Setelah ini besok akan dilaksanakan kegiatan karnaval dengan start markas PMI dan finish di halaman Setda Kabupaten Demak dilanjutkan dengan upacara bendera, kemudian selamatan di Pendopo Kabupaten Demak,”paparnya.
Tidak hanya itu, saat perlombaan berlangsung juga tampak orang tua peserta yang memberikan dukungan langsung bagi anak-anak mereka. Hal itu justru semakin menambah kemeriahan lomba. (Humas Demak)