Oct 08

Bupati Natsir Ajak Jama’ah Haji Demak Peduli Palu

DEMAK – Bupati Demak HM Natsir minta kepada Jama’ah Haji Kabupaten Demak untuk peduli dengan lingkungan terutama saudara yang kurang mampu, termasuk peduli dengan saudara yang sedang mengalami musibah di Lombok, Palu dan Donggala. Hal itu terungkap saat Pembinaan Pasca Haji Kepada Jamaah Haji Kabupaten Demak Tahun 2018 di Gedung IPHI Kabupaten Demak, Sabtu (6/10).
Natsir juga mengajak para jama’ah agar menyalurkan donasi untuk berbagi dengan sesama demi melanggengkan predikat haji mabrur. “Mari kita jaga kemabruran haji kita,” seru Natsir.
Ia juga menambahkan, dikatakan menjadi haji mabrur jika sekembalinya dari tanah suci kita mampu menghantarkan diri menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelum berhaji.
Kabag Kesra Setda Demak, Anang Badrul Kamal selaku ketua penyelenggara mengatakan kemabruran haji perlu dijaga dengan cara bersilaturahmi, serta mengunjungi forum pengajian. Anang berharap semua jamaah haji dapat menjadi haji yang mabrur.
Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Demak, H. Ahmad Syamsudin, S.Ag, MH mengatakan pelaksanaan ibadah haji tahun 2018 dapat berjalan lancar dan sukses karena dukungan dari semua elemen. Jumlah jamaah haji tahun 2018 sebanyak 1.647 jamaah, dengan jumlah jamaah yang meninggal dunia 1 orang dan 1 yang masih dirawat karena sakit. Syamsudin pun berharap semua jamaah haji dapat menjadi haji yang mabrur.
Tampak hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. singgih Setyono, M.Kes beserta seluruh jajarannya.
Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an dan tahlil. Dalam acara tersebut ada pula penyematan PIN IPHI kepada perwakilan jamaah haji secara simbolis oleh Bupati Demak dilanjutkan dengan penyerahan infaq dari kloter 79 KBIH Rindu Ka’bah dan Dana Gotong Royong Jamaah Haji yang nantinya sebagian diberikan kepada IPHI, Peduli Palu dan Donggala serta santunan untuk jamaah haji yang meninggal dunia. (Humas Demak)