Oct 07

46 Pejabat Baru Diminta Tancap Gas

DEMAK – Sebanyak 46 pejabat administrator (eselon III), pejabat pengawas (eselon IV) serta pejabat fungsional dilantik Bupati Demak, Jum’at (05/10). Dengan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati, Sekda serta Kepala OPD pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung di pendopo Kabupaten Demak.
Menurut Bupati Demak, HM Natsir, rotasi, mutasi dan promosi di kalangan pejabat merupakan hal yang biasa. “Rotasi dan mutasi dilakukan sebagai upaya penyegaran bagi para pemimpin. Sedangkan promosi diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang berprestasi”, tutur Bupati.
Dalam sambutannya, HM Natsir meminta kepada segenap pejabat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dan menyesuaikan diri. “Segera pelajari program kerja secara cepat dan akurat. Segera tancap gas. Tingkatkan kinerja, koordinasi dan komunikasi dalam tugas kedinasan”, tegas Bupati.
“Kita harus bisa bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja lebih baik lagi demi Demak yang lebih bermartabat”, pinta HM Natsir.
Tak hanya itu saja, sebagai Kepala Daerah, Bupati meminta agar seluruh pejabat, baik itu eselon II, eselon III, eselon IV maupun pejabat fungsional agar bisa bergandengan tangan membangun Kabupaten Demak. “Kita harus bisa bersama-sama mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih bersih, efektif, efisien dan akuntabel”.
Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Daerah, dr.Singgih Setyono, M.Kes. Menurutnya rotasi dan mutasi dilakukan atas pertimbangan yang dilakukan secara matang. Seperti kedisiplinan dan loyalitas. “Setiap ASN wajib hukumnya disiplin dan loyal. Disiplin terhadap segala aturan yang berlaku serta loyal kepada pimpinan”, tegasnya.
Sekda mengungkapkan, bahwa Bupati berharap agar pejabat yang telah dilantik segera menyesuaikan dengan jabatan yang baru. “Ajarkan disiplin kepada bawahan dan bekerjalah secara profesional. Sebagai seorang pemimpin, para pejabat yang baru dilantik harus bisa menjadi contoh bagi rekannya,” pungkas Sekda. (R3)