Oct 11

Bupati Kukuhkan Kontingen Kabupaten Demak PORPROV Jateng XV Tahun 2018

DEMAK – Sebanyak 212 atlet dan official dikukuhkan secara resmi oleh Bupati Demak HM. Natsir di Gedung KONI Demak, Rabu (10/10). Pada pengukuhan Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Tengah XV tahun 2018 tersebut Bupati menyampaikan, pekan Olahraga Provinsi merupakan agenda kegiatan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali. “Event tersebut hendaklah kita jadikan sebagai evaluasi terhadap kinerja pembinaan dalam bidang keolahragaan yang telah dilakukan selama ini, termasuk di antaranya untuk mengevaluasi pengembangan prestasi atlet-atlet Kabupaten Demak,” katanya.
Ia melanjutkan, Event itu harus dijadikan sebagai ajang pencitraan daerah terutama dalam bidang olahraga. “Jika kita tampil maksimal dan mampu berprestasi, tentunya masyarakat Jawa Tengah akan lebih mengenal kita, bukan saja sebagai Kota Wali, namun juga sebagai daerah yang memiliki atlet-atlet tangguh. Sebaliknya, jika kita hanya sebagai ”pupuk bawang”, tentu, nama Demak akan sulit untuk membumi,” ungkap natsir.
”Ini merupakan saat bagi kita untuk membumikan nama Demak melalui ketangguhan para atlet dalam cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan nanti. Jangan nodai citra Kabupaten Demak dengan perbuatan yang tidak sportif. Taatilah segala peraturan pertandingan yang ada” pesan Natsir.
Ia menambahkan, keikutsertaan atlet-atlet Demak di ajang Porprov merupakan tugas dan amanah dari seluruh masyarakat Kabupaten Demak. “Bersungguh-sungguhlah dalam bertanding raih medali sebanyak mungkin buat bangga masyarakat Demak,” tegas Bupati.
Ketua Umum Koni Kabupaten Demak Drs. Prajitno, MM menyatakan bahwa dengan pengukuhan kali ini diharapkan dapat memberikan semangat pada atlet dan juga official Kabupaten Demak agar semakin semangat dan mampu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Demak tercinta.
Pada kesempatan tersebut Bupati Demak menyerahkan Bendera Lambang daerah kabupaten Demak kepada Wakil Komandan Kontingen Porprov, dilanjutkan dengan penyematan tanda pengukuhan berupa topi dan jaket untuk kontingen.
Tampak hadir Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto, Sekda Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes, para Asisten, kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Demak, Dewan Penyantun KONI Kabupaten Demak, dan Ketua Pengkab Cabang Olahraga Kabupaten Demak. (Humas Demak)