Nov 02

Kabupaten Demak Juara Umum MAPSI Tingkat Jawa Tengah

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir bersyukur kepada Kabupaten Demak yang menjadi juara umum MAPSI tingkat Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di Demak selama tiga hari mulai tanggal 26 sampai dengan 28 Oktober 2018. Hal itu terungkap saat penutupan MAPSI Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2018 di Pendopo Kabupaten Demak, Minggu (28/10).
“Kepada anak – anak yang menjuarai lomba, terimakasih perjuangan kalian semua yang sudah sepenuh hati berjuang untuk Kabupaten / Kota masing – masing,” ungkap Natsir.
Dalam sambutannya Ia mengungkapkan Kepada peserta yang belum berhasil hendaknya jangan berkecil hati. “Jadikan pengalaman ini sebagai cambuk untuk memotivasi agar lebih giat berlatih, sehingga pada kejuaraan tahun depan dapat tampil lebih baik lagi. Ajang MAPSI bukanlah sekedar lomba yang memilih para juara. Tetapi misinya lebih pada penekanan munculnya generasi muda yang beriman dan bertaqwa,” pesan Bupati.
Natsir juga mengucapkan selamat jalan kepada seluruh kontingen yang berlaga di Lomba MAPSI tingkat Jawa Tengah. “Kenanglah Demak dan sampaikan ke masyarakat bahwa Demak adalah daerah yang sangat kental unsur religinya. Demak memiliki potensi yang luar biasa. Demak hebat Demak bermartabat” kata Natsir.
Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Drs. Anjar Gunadi, M.Pd selaku penyelenggara mengatakan Lomba MAPSI ini terdiri dari 7 cabang mata pelajaran yang di ikuti 35 Kabupaten / Kota. 6 cabang Mapel berlangsung di SMA N 1 Demak dan SMK N 1 Demak, dan 1 cabang lainnya berlangsung di Halaman Setda Kabupaten Demak.
Anjar mengaku pihaknya menyediakan Pameran UMKM dan Kuliner Demak untuk memanjakan para Kontingen.
Lebih lanjut Ia menjelaskan, Kabupaten Demak mendapatkan 5 juara, yaitu juara 1 lomba pidato putra oleh Ahmad Habil Asma, juara 2 pidato putri oleh Felariska Andrawina, juara harapan 1 Tahfidz putri oleh Himmatus Sa’adah, juara 1 Tartil putra oleh Ahmad Nugroho Amin, dan juara 2 Kaligrafi putri Anggraeni Puspadewi.
Tampak hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Demak Drs. H Joko Sutanto, Sekda Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes, Ketua MGMP PAI Provinsi Jawa Tengah, Para Asisten Sekda Demak, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Drs. Anjar Gunadi, M.Pd beserta jajarannya. (Humas Demak)