Nov 07

Sepeda Nusantara Etape Jambu Demak

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir didampingi Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto dan Sekda Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes turut serta dalam acara Sepeda Nusantara Etape jambu Demak yang berlangsung Minggu (4/10). Kegiatan yang dihadiri oleh Biro Perencanaan Kemenpora Aris Sugiono itu mengambil rute Start stadion Pancasila – sultan Hadiwijaya – jl.pemuda – nur Cahya – jl. Kalijajar – jembatan brubus – Jatimulyo – Donorejo – stadion Pancasila.
Dalam sambutannya Aris mengatakan Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk membudayakan olahraga agar masyarakat hidup sehat. “Selama 2018 kita melakukan kegiatan sepeda di 70 kabupaten dan salah satunya adalah di Kabupaten Demak,” ungkapnya. “Kami sampaikan bahwa apapun yang kami lakukan di Pemerintah pusat tidak akan berhasil jika tidak ada dukungan pemerintah daerah, swasta dan masyarakat” tambah Aris.
Ia juga menyampaikan bahwa kesehatan merupakan sesuatu yang sangat berharga dan harus dijaga agar kita dapat terus bertahan hidup di dunia ini. “Kesehtana sangatlah penting, karena kesehatan itu tidak dapat dibeli dengan uang,” pungkasnya.
Sebelumnya para peserta sepeda nusantara diajak senam “ayo olahraga” untuk pemanasan tubuh sebelum bersepeda. Adapun doorpricenya berupa alat – alat elektronik, Kulkas, Mesin cuci, Kompr gas, Sepeda, dan Voucher Umroh 5 Lembar. (Humas Demak)