Dec 03

49 Tumpeng Meriahkan HUT KORPRI Ke–47

DEMAK – Tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korpri yang ke – 47 tingkat Kabupaten Demak turut dimeriahkan dengan lomba tumpeng yang diikuti oleh OPD di lingkungan Kabupaten Demak di Pendopo, Kamis(29/11)
Bupati Demak HM. Natsir dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan selamat ulang tahun kepada segenap keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). ”Semoga para guru selalu diberikan kemudahan dalam berkarya sehingga senantiasa dapat membagikan pengetahuan dan kebaikan untuk mencerdaskan para peserta didik dalam sistem pendidikan yang berkualitas,” ungkapnya.
Ia menghimbau kepada para guru untuk terus meningkatkan kinerja, kompetensi, dan profesionalisme, mengingat peran strategis guru sangat dominan dalam memajukan dan memberikan pendidikan bermutu di Indonesia pada umumnya dan di Kabupaten Demak pada khususnya. ”Lakukan koordinasi dan konsolidasi secara berkala dengan PGRI Provinsi. Mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta solidaritas anggota PGRI melalui berbagai event, baik di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi,” katanya.
Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap anggota KORPRI. Semoga diusianya yang ke-47 ini, KORPRI akan berkembang menjadi organisasi yang solid dan profesional. ”Harapan saya, para anggota KORPRI akan mampu meningkatkan tugas dan pengabdiannya dengan lebih baik lagi serta dapat menjadi panutan bagi masyarakat dan mampu menunjukkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugas sehari-hari, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.
”Mari dalam kesempatan kali ini kita gunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kualitas kerja,”pungkasnya.
Sementara laporan panitia penyelenggara Ahmad Nur Wahyudi, SH.MH. mengatakan peringatan HUT korpri dan HUT PGRI kali ini dilaksanakan secara bersamaan menunjukkan
persaudaraan yang semakin erat sesuai dengan tema HUT Korpri yaitu melayani bekerja dan menyatukan bangsa. ”Kegiatan pokok HUT Korpri meliputi ziarah ke makam pahlawan, upacara bendera, bersih-bersih sungai, nguri-uri adat dan kesenian. Selain itu juga dilaksanakan lomba pengucapan UUD 1945, panca prasetya korpri, 10 budaya aparatur, basket dan sepeda santai,’ jelasnya.
Menambahkan, panitia sudah berupaya maksimal dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan ini. ”Mohon maaf jika masih ada kekurangan. Terima kasih kepada Bupati yang memberikan arahan demi lancarnya pelaksanaan HUT Korpri ke-47 ini,” pungkasnya.
Dia akhir acara juga diserahkan hadiah juara lomba pengucapan UUD 1945 diraih oleh BKPP, panca prasetya korpri oleh Inspektorat, 10 budaya malu aparatur diraih oleh Setda.
Adapun juara I lomba tumpeng diraih oleh RSUD Sunan Kalijaga dengan nilai 352, juara 2 Dinas Kesehatan dengan nilai 351, juara III Dinkominfo dengan nilai 349. Sedangkan aspek yang dinilai yaitu dari segi penyajian, kreatifitas, nilai gizi dan nilai rasa. (Humas Demak)