Dec 06

Presiden RI Joko Widodo Berikan Penghargaan Dwija Praja Nugraha Tahun 2018 Kepada Bupati Demak

DEMAK – Presiden RI Joko Widodo berikan penghargaan Dwija Praja Nugraha tahun 2018 kepada Bupati Demak HM. Natsir atas kepeduliannya terhadap pendidikan dan nasib guru di Demak. Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas pencapaian itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak mengadakan tasyakuran atas diraihnya penghargaan Dwija Praja Nugraha tahun 2018 di Gedung PGRI Kabupaten Demak, Kamis (5/12).
Bupati Natsir mengaku bangga menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha. “Alhamdulillah, Saya mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT atas diterimanya penghargaan ini. Tentunya ini sangat membanggakan. Penghargaan ini tentunya semakin memotivasi kita untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Demak,” kata Natsir.
Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Drs. Anjar Gunadi, M.Pd. menjelaskan, penghargaan yang diterima Bupati Demak di Stadion Pakan sari Cibinong, Bogor, Jawa Barat pada sabtu (1/12) itu merupakan bentuk penilaian dan apresiasi dari para guru yang tergabung dalam Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kepada para Kepala Daerah. Selain Bupati Demak, ada 2 Gubernur, 5 Wali kota dan 8 Bupati yang menerima penghargaan paling bergengsi dalam dunia pendidikan di Tanah Air tersebut.
Anjar melanjutkan, penghargaan yang baru diterima itu tidak terlepas dari kepedulian dan komitmen yang sangat tinggi dari Pemerintah Kabupaten Demak untuk memajukan pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan para guru di wilayah Kabupaten Demak. hal itu dibuktikan, pada tahun 2018, Pemkab Demak mengalokasikan dana sebesar 15 miliar untuk membantu meningkatkan kesejahteraan guru honorer K2 dan 9 miliar untuk honorer Non K2 di Kabupaten Demak. (Humas Demak)