Bupati Demak Berikan Penghargaan Kepada Kecamatan dan Perusahaan Lunas PBB-P2 Tercepat
>
>
Bupati Demak Berikan Penghargaan Kepada Kecamatan dan Perusahaan Lunas PBB-P2 Tercepat

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada 5 Kecamatan, 165 Desa dan 5 perusahaan yang lunas PBB-P2 tercepat. Penghargaan diberikan saat acara gebyar hadiah bagi wajib Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBBP2) di Kabupaten Demak tahun 2018 yang berlangsung di Halaman Kantor Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Kabupaten Demak, Jum’at (21/12).
“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap seluruh masyarakat dan sektor swasta yang taat membayar pajak. Dengan giat membayar pajak, maka masyarakat pula yang merasakan langsung manfaatnya. Karena pemasukan PBB-P2 sepenuhnya digunakan untuk menunjang pembangunan di Demak,” ungkap Natsir.
Apresiasi juga disampaikan kepada Camat Kebonagung yang kembali menjadi Kecamatan Lunas PBB-P2 Tercepat pertama. Dan juga 165 desa lainnya yang telah tepat waktu melunasi PBB-P2. “Saya minta prestasi ini dapat ditingkatkan di tahun mendatang,” katanya.
Kepada para Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah, Bupati minta agar bisa menginformasikan kepada anggotanya, supaya turut mengedukasi masyarakat untuk taat membayar PBB-P2. “Ini harus diperhatikan mengingat PBB-P2 anda untuk Membangun Demak,” tegasnya.
Sementara, Kepala BPKPAD Kabupaten Demak Suhasbukit, SH.MM menjelaskan, tujuan diselenggarakan Gebyar hadiah bagi wajib pajak adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui membayar PBB, memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang membayar sampai dengan 31 Juli 2018, meningkatkan kesadaran wajib pajak secara tidak langsung karena dengan adanya gebyar hadiah PBB-P2 wajib pajak akan berusaha melunasi sebelum jatuh tempo pembayaran, dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah khususnya sektor PBB-P2.
Bukit juga menerangkan, dalam rangka meningkatkan pelayanan serta pendapatan asli Daerah dari sektor pajak dan retribusi daerah, mulai tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Demak bekerjasama dengan Bank Jateng akan memberlakukan beberapa aplikasi. Diantaranya, e-Tax untuk 10 jenis pajak daerah, e-SPPT PBB P2 dan e-Retribusi. Aplikasi tersebut bertujuan untuk mendekat pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi, mempermudah pembayaran pajak dan retribusi daerah secara on line, mempermudah pengawasan terhadap kepatuhan wajib pajak/retribusi serta mempermudah fungsi pengawasan pembayaran terhadap petugas pajak.
Ia menambahkan, mulai tahun 2019 pembayaran PBB-P2 dan pajak daerah lainnya selain di Bank Jateng dapat dilakukan di PD. BPR BKK Demak Kota dan Kantor Pos Kabupaten Demak.
Acara dengan 400 peserta tersebut dihadiri Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto, Sekda Demak dr. Singgih Setyono, Para Asisten Sekda Demak serta para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart