DKP Demak Tebar 250 Ribu Benih Ikan Di Muara Perairan Wedung
>
>
DKP Demak Tebar 250 Ribu Benih Ikan Di Muara Perairan Wedung

DEMAK – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Demak melakukan penebaran 250 ribu benih ikan dan udang di Perairan Umum (Restocking) di perairan Kecamatan Wedung tepatnya di Muara depan TPI pada Rabu (2/1).
Kepala Bidang Budidaya Perikanan Kelautan Kabupaten Demak Sriyono, S. Pi menjelaskan bahwa restocking adalah salah satu upaya penambahan stock ikan tangkapan untuk ditebarkan di perairan umum, yaitu perairan yang dianggap telah mengalami krisis akibat penangkapan ikan atau tingkat pemanfaatan secara berlebihan. Tujuan restocking selain menambahkan stock ikan agar dapat dipanen sebagai ikan konsumsi, juga bertujuan mengembalikan fungsi dan peran perairan umum sebagai ekosistem aquatik yang seimbang.
Dengan adanya restocking tersebut, lanjut Sriyono, masyarakat bisa turut mengawasi dan memelihara ekosistem laut yang ada. “Jangan sampai ada penangkapan ikan menggunakan alat tangkap yang dilarang seperti strum atau bahan racun lainnya sehingga bisa merusak ekosistem laut,” tegas Sriyono.
Ia menambahkan, kegiatan tersebut diikuti 20 orang terdiri dari DKP Demak, Polairut Jepara, dan Kelompok masyarakat pengawas di lingkungan Kelautan dan Perikanan.
Sriyono juga menjelaskan, sebelumnya, Restocking di perairan air tawar sebanyak 830.000 ekor dan di perairan air payau sebanyak 1.107.000 ekor juga dilakukan pada awal Desember bekerjasama dengan DKP Provinsi Jawa Tengah. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart