Menyongsong Tahun Politik 2019, PMII Demak Gelar Sarasehan
>
>
Menyongsong Tahun Politik 2019, PMII Demak Gelar Sarasehan

DEMAK – Dalam rangka menyambut pelaksanaan pemilihan DPR, DPD, DPRD serta Presiden dan Wakil Presiden pada 17 April mendatang, PMII Kabupaten Demak menyelenggarakan sarasehan di ruang pertemuan Citra Alam Demak, Jum’at (4/1).
Kepala kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Demak Agus Herawan yang hadir pada acara tersebut membacakan sambutan Bupati Demak HM. Natsir.
Disampaikan, Dalam setiap pelaksanaan pemilihan umum dibutuhkan pengertian, pemahaman, partisipasi, serta kepedulian seluruh pihak agar dalam pelaksanaan Pemilu nanti dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif.
”Jangan mudah terprovokasi oleh opini-opini yang menyesatkan dan memancing emosi.  Mari kita wujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang aman, damai, dan demokratis karena kesuksesan pemilu bukan hanya tanggung jawab penyelenggara pemilu, tetapi merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat,” ajaknya.
Bupati mengajak seluruh keluarga besar PMII untuk turut serta melakukan berbagai upaya penyadaran politik publik dan mewujudkan kematangan politik demokrasi masyarakat. ”Ayo kita ambil bagian untuk memberikan pendidikan politik bagi masyarakat sedini mungkin. Pendidikan politik harus dilakukan terus menerus hingga masyarakat sadar bahwa melalui demokrasi bisa dipilih pemimpin yang ideal, pemimpin yang tulus, dan berani melakukan perubahan demi kepentingan bangsa dan Negara,” katanya.
Ketua PMII Kabupaten Demak Anis Mukhlas selaku penyelenggara menjelaskan, kegiatan dengan jumlah 100 peserta dari anggota PMII serta lembaga dan Badan Otonom NU Kabupaten Demak tersebut bertujuan untuk merefleksi dan mengevaluasi Demak di tahun 2018 baik secara kebijakan Pemerintah ataupun hal-hal yang terkait dengan pembangunan di Demak. selain itu juga untuk menyongsong tahun politik 2019 bagaimana PMII dan NU melakukan harmonisasi dalam kontek politik. “walaupun berbeda tetapi tetap satu yaitu untuk membangun Kabupaten Demak,” tegasnya. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart