Jan 09

Pengurus Kwarran Karanganyar Periode 2018-2023 Dilantik

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir selaku Ketua Kwartir Cabang Demak melantik Pengurus Kwartir Ranting Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak periode 2018-2023 di Aula UPTD Dikbud Karanganyar Demak, Rabu (9/1). Kepada segenap pengurus baru Natsir menyampaikan rasa terimakasihnya dan mengajak mereka untuk menunjukkan bhakti Pramuka kepada Negara. Ia berharap dengan kepengurusan yang baru, Pramuka di Kabupaten Demak bisa melambung tinggi di Negara.
Natsir juga mengingatkan, bahwasannya mengurus gerakan pramuka adalah panggilan nurani dan panggilan jiwa relawan. “Tidak ada keuntungan mengurus pramuka ini. Oleh sebab itu harus terbangun jiwa komitmen dan ikatan batin sehingga nanti kita dapat melanjutkan serta meningkatkan gerakan pramuka di Kabupaten Demak ini, khususnya Kecamatan Karanganyar,” ungkapnya.
Ketua Mabiran gerakan Pramuka Karanganyar Sugianto, S.Ip, MM mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus yang telah dilantik. “Di tangan penguruslah yang menentukan maju mundurnya gerakan pramuka,” ungkapnya.
Sementara Ketua Kwartir Ranting Karanganyar yang baru dilantik, Suwandi, S.Pd berjanji akan berusaha untuk meningkatkan dan memajukan gerakan Pramuka di Karanganyar. “Kami berharap kegiatan pramuka di Karanganyar tidak hanya berkemah saja, akan tetapi penuh dengan kegiatan lain yang bermanfaat dan ambil bagian dalam karya nyata di lingkungannya,” ungkapnya. Suwandi mengaku pihaknya juga akan berusaha agar gerakan pramuka menjadi pilihan utama bagi pemuda dan siswa dalam kegiatannya sehingga mereka memiliki waktu yang lebih bermanfaat,” tambahnya. (Humas Demak)