Jan 09

Wabup Demak Lakukan Monitoring dan Evaluasi Kinerja OPD

DEMAK – Wakil Bupati Demak Drs. H. Joko Sutanto didampingi Plt. Asisten 3 Hadi Waluyo melakukan monitoring dan evaluasi terhadap Dinputaru, Dinperkim, Dinas Lingkungan Hidup di Aula Lantai 2 Diputaru Kab Demak, Selasa (8/1).
Bersama tim yang terdiri dari Asisten 1, Inspektorat, BPKPAD, BAPPEDA LITBANG dan Bagian ORPEG Setda Demak, Wabup menegaskan kepada peserta yang hadir agar tetap optimis dalam mengejar sesuatu yang akan diraih. “Adipura hampir kita dapatkan. Semangat dan perjuangan harus selalu kita jaga untuk memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Demak. Semoga kita bisa mensejajarkan Demak dengan daerah lainnya,” tambah Joko Sutanto.
Kepala Dinputaru Kabupaten Demak, Doso Purnomo menjelaskan, pada tahun 2019 kita akan meningkatkan kualitas jalan, jembatan dan drainase. Selain itu juga peningkatan kualitas jaringan irigasi yang berkelanjutan dan perencanaan tata ruang. “Untuk pembangunan RSUD Sultan Fatah Karangawen kita tergetkan pertengahan tahun 2019 bisa beroperasional,” katanya.
Sementara, Plt. Dinperkim Kabupaten Demak Ahmad Sugiharto menerangkan, di dalam 16 program unggulan point ke tujuh tentang percepatan peningkatan infrastruktur yang memadai dan berkualitas, pihaknya terus berupaya meningkatkan pembangunan PAMSIMAS dan Jalur perpipaan PDAM sehingga masyarakat bisa menikmati air bersih. Ia menambahkan, pihaknya menitik beratkan permasalahan di desa. Untuk itu Kepala Desa harus mendukung pembangunan sanitasi melalui anggaran Dana Desanya.
Kemudian dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak Drs. Agus Musyafak menyampaikan, dalam mencapai 16 Program Unggulan Kabupaten Demak perlu adanya suportin tim antar OPD. “Misalnya, Penyediaan bibit, adanya ruang dan lahan hijau di masing-masing Kecamatan. Kemudian Adanya CCTV di TPA Kalikondang bertujuan bisa memantau dalam pembuangan sampah sesuai tempatnya,” katanya.
Ia menambahkan, sebagai bentuk penghargaan Kabupaten/Kota terbersih, sementara ini Pemkab Demak sudah menerima sertifikat Adipura. Untuk itu dibutuhkan semangat dalam mencapai Piala Adipura. Bekerja sama dengan instansi terkait pihaknya akan mengedepankan pengelolaan sampah juga penataan kotanya. (Humas Demak)