2018, BAZDA Demak Salurkan Dana Zakat dan Infaq Lebih Dari 3,5 Milyar
>
>
2018, BAZDA Demak Salurkan Dana Zakat dan Infaq Lebih Dari 3,5 Milyar

DEMAK – Lebih dari 3,5 Milyar dana zakat dan infaq diterima oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Demak selama tahun 2018. Adapun rinciannya, dana zakat sebesar 1,2 milyar dan dana infaq sebesar 2,3 milyar. Demikian dikatakan Ketua Baznas Kabupaten Demak, Bambang Soesetiarto, SIP saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (11/1).
Ia mengaku, jumlah tersebut sebagian besar berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) beragama islam yang diwajibkan membayar zakat penghasilan melalui pemotongan gaji sebesar 2,5% setiap bulannya. “Saya berharap jumlah tersebut mengalami peningkatan di tahun 2019 ini,” ungkapnya.
Selain menjadi syarat utama sebagai pemeluk agama Islam, lanjut Soesetiarto, kewajiban membayar zakat mutlak dilakukan karena sangat banyak orang lain yang terbantu dari dana zakat tersebut. Kaum fakir miskin, anak yatim, anak sekolah di semua tingkatan mulai SD, SMP dan SMA hingga mahasiswa juga dapat ikut merasakan manfaat dari dana zakat yang dihimpun dari para muzakir (wajib zakat). “Saya yakin dana zakat PNS yang dihimpun Bazda Kabupaten Demak akan dikelola secara professional dan tepat sasaran sehingga tidak menimbulkan fitnah,” tandasnya.
Ia menuturkan, pelaporan penyaluran infaq yang disampaikan kepada masyarakat diperlukan, karena itu bentuk dari akuntabilitas dan transparansi dana yang dikelola oleh Bazda Kabupaten Demak. “Saya bangga karena kepedulian masyarakat Demak kepada sesama cukup tinggi,” pungkasnya. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart