Promosi Kesehatan RSUD Sunan Kalijaga
>
>
Promosi Kesehatan RSUD Sunan Kalijaga

DEMAK – Rabu (23/1) Rumah Sakit Umum Daerah Sunan Kalijaga Demak melaksanakan kegiatan PKRS (Promosi Kesehatan Rumah Sakit) bertempat di ruang tunggu poliklinik. “Kegiatan tersebut diikuti 50 orang terdiri dari pasien, keluarga pasien dan masyarakat sekitar serta warga yang kebetulan membesuk di rumah sakit,” jelas dr. Debby Armawati Direktur RSUD Sunan Kalijaga.
Debby Armawati menjelaskan, materi yang disampaikan seperti halnya informasi tentang perilaku hidup sehat, pemberian edukasi kesehatan, tren penyakit yang berkembang, penunjang medis dan alat-alat kesehatan yang dimiliki RSUD Sunan Kalijaga.
“Kami telah bekerja sama dengan Radio Suara Kota Wali, diacara Halo Dokter setiap Selasa Pukul 11.00 – 12.00 WIB. Dalam acara tersebut masyarakat bisa ikut interaktiv menanyakan sesuai tema yang ditentukan,” tambah Debby.
Mujtahid, Kasi Rekam medis RSUD Sunan Kalijaga menyampaikan, Rabu ini kami memberikan informasi tentang instalasi CSSD (Central Suply Steril Department). Instalasi CSSD merupakan pelayanan penunjang medik yang terdiri dari Unit Loundry dan Unit Sterilisasi. Instalasi CSSD merupakan bagian dari pencegahan dan pengendalian infeksi di rumah sakit yang mempunyai peran dalam memutus terjadinya infeksi.
“Instalasi CSSD memiliki peran yang sangat strategis karena hampir seluruh pelayanan medis, pelayanan penunjang dan asuhan keperawatan serta unit/bagian lainnya membutuhkan dan menggunakan loundry dan sterilisasi,” jelas Mujtahid. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart