Antisipasi Bencana, Pemkab Demak Pangkas Dahan dan Ranting Pohon
>
>
Antisipasi Bencana, Pemkab Demak Pangkas Dahan dan Ranting Pohon

DEMAK – Mengantisipasi hujan deras yang disertai angin kencang sering terjadi di Kabupaten Demak, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Dinputaru) Kabupaten Demak melakukan pemangkasan dahan dan ranting pohon-pohon di tepi jalan protokol dalam kota pada Jum’at (25/1)Kemarin.
Kepala Dinputaru Kabupaten Demak Drs. Doso Purnomo menuturkan, hal itu dilakukan untuk mengantisipsi terjadinya bencana seperti pohon tumbang dan patah dahan atau ranting. Selain antisipasi pohon tumbang, juga untuk mengamankan kabel jaringan listrik agar tidak putus yang disebabkan adanya ranting patah.
“Pemangkasan ini dilakukan di sejumlah jalan protokol Kabupaten Demak, dan akan dilanjutkan di hampir semua jalan yang ada pohon besarnya,” ungkapnya.
Sementara, Sekretaris Dinputaru Amir Mahmud menyampaikan, pagi ini para petugas sedang mengerjakan pemotongan pohon yang tumbang di Alon-alon Simpang Enam Demak. Selain itu juga setiap hari kita melakukan monitoring pohon-pohon di jalan Sultan Trenggono, jalan Kyai Singkil, jalan Sultan Fatah, dan jalan Sultan Hadi Wijaya.
Kabid Tata Ruang Bangunan dan Pertanahan Irman Subagyo menambahkan, pemangkasan dan Pemotongan dilakukan dengan hati-hati dengan menggunakan alat pemotong modern. Caranyapun tidak sembarangan agar pohon jangan sampai mati. “Semua dilakukan dengan mengedepankan keselamatan,” jelas Irman Subagyo, “Perawatan rutin ini untuk menjaga keindahan dan menjaga paru-paru kota Demak” , pungkasnya.  (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart