Penataan Area Parkir Masjid Agung Demak
>
>
Penataan Area Parkir Masjid Agung Demak

DEMAK – Masjid Agung Demak merupakan salah satu destinasi wisata yang selalu dipadati pengunjung baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Tingginya wisatawan yang mengunjungi Masjid Agung Demak membuat Pemkab Demak semakin intensif melakukan penataan. Termasuk di dalamnya penataan area parkir.
Selesai pembangunan infrastruktur berupa betonisasi jalan kabupaten, arah pembangunan daerah bergeser pada penataan kota. Mulai dari penambahan lampu penerangan dan lampu taman di kawasan Alun-alun, hingga penataan area parkir.
Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Demak, Agus Sukiyono, S. IP, MH., mengatakan pihaknya telah melakukan penataan area parkir pengunjung di kawasan tersebut. Penataan parkir dimaksudkan agar kawasan Masjid Agung Demak yang menjadi destinasi wisata unggulan Kabupaten Demak lebih tertata. Alasannya, agar para peziarah maupun para wisatawan yang berkunjung dapat merasa nyaman. Di sisi lain, ketika lingkungan kota bersih, tertib,dan indah, diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Demak. “Tanggung jawab pemerintah daerah memfasilitasi semua kepentingan rakyatnya, termasuk area parkir dan prasarana umum,” ujarnya saat ditemui di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Demak, Rabu (30/1).
Pihaknya, sudah menyiapkan beberapa kantung parkir yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk memarkirkan kendaraan saat mengunjungi Masjid Agung Demak. Area parkir itu terletak di taman parkir Gedung Pujasera, di samping kanan dan kiri area Masjid Agung Demak. Lokasi parkir tersebut cukup untuk menampung semua kendaraan pengunjung, baik sepeda motor maupun mobil dan bus.
“Dinas perhubungan memfasilitasi perlengkapan parkir seperti rambu-rambu dilarang parkir dan batas-batas parkir, sehingga masyarakat mengetahui tempat-tempat yang bisa digunakan untuk parkir dan tempat yang dilarang untuk parkir” imbuhnya.
Ia menambahkan, penataan area Masjid Agung Demak merupakan kerjasama tim, yakni Dinas Pariwisata dalam hal estetika destinasi wisata dan Satpol PP sebagai penegak ketertiban. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart