Kemenhub Berikan Reward Kepada Pemkab Demak Berupa Bis Sekolah
>
>
Kemenhub Berikan Reward Kepada Pemkab Demak Berupa Bis Sekolah

DEMAK – Kementerian perhubungan berikan reward berupa Bis Sekolah kepada Pemerintah Kabupaten Demak atas prestasi juara I pelajar pelopor keselamatan tingkat Nasional. Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Demak Agus sukiyono, S.IP, MH, saat ditemui di Ruang kerjanya, Rabu (30/1).
“Berawal dari mengajukan proposal, kita usulkan ke Bupati Demak langsung kita kirim ke Kementerian Perhubungan. Karena Kabupaten Demak mendapat juara 1 pelajar pelopor keselamatan tingkat Nasional pada tahun lalu, akhirnya Kementerian Perhubungan menyetujui dan memberikan Kabupaten Demak berupa 1 bus sekolah,” terang Agus.
Menurutnya, Bus sekolah bermanfaat untuk mendukung berbagai kegiatan anak sekolah.  Di Kabupaten Demak ini, Bis tersebut dimanfaatkan untuk mendukung study tour anak – anak sekolah. “Pelayanan transportasi sekolah pada prinsipnya sama dengan layanan khusus lainnya, yakni penyediaan fasilitas guna mencapai tujuan pendidikan. Hanya bidang yang digarap dan fasilitasnya yang berbeda,” jelas Agus.
Karena bus sekolah hanya satu, lanjut Agus, kita memutuskan menggunakan bus sekolah untuk kegiatan study tour. Tidak untuk mengantar jemput anak sekolah, agar menjadi rasa keadilan karena tidak mampu mencakup semua sekolah di Kabupaten Demak.
“Bus ini memiliki 25 kursi yang menghadap ke depan dengan posisi duduk dua dan tiga baris. Untuk sopir bus dari Dinas Perhubungan sendiri. Mari kita jaga agar bus sekolah ini tetap dalam keadaan bagus dan baik,” ajaknya. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart