KPU Adakan Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Pemilu 2019
>
>
KPU Adakan Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Pemilu 2019

DEMAK – “Sosialisasi ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi dan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Pemilu, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Pemilu, dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” ungkap Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan hastin Atas Asih, SE saat ditemui pada Jum’at (1/2).
Ia menambahkan, tugas dan kewajiban KPU sesuai undang – undang No. 7 tahun 2017 tentang pemilu mengatur KPU, KPU Provinsi/ KIP Aceh, KPU Kabupaten/Kota bertugas dan berkewajiban untuk mensosialisasikan penyelenggaraan Pemilu dan/ atau yang berkaitan dengan tugas dan wewenangKPU kepada masyarakat.
“Harapannya kita semua menjadi pemilih cerdas dalam meningkatkan partisipasi politik masyarakat. Pastikan kamu terdaftar sebagai pemilih, kenali calonmu, ketahui program, visi dan misi dari calon dan partai politik, dan diskusikan dengan berbagai unsur masyarakat” kata Hastin.
Sementara, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, SDM dan Kampanye Siti Ulfaati, M.Si mengungkapkan pentingnya partisipasi pemilih. Hal itu dikarenakan kedaulatan ada ditangan rakyat, maka partisipasi pemilih menentukan pemimpin yang akan terpilih, dan partisipasi aktif pemilih menjadi penentu terwujudnya pemilu yang berkualitas dan berintegritas. “Target tingkat partisipasi pemilih sesuai RPJMN 2014 – 2019 menetapkan 77,5 %” tegas Ulfa.
Lebih lanjut ia menyampaikan, keluarga sadar pemilu tahu hak dan kewajibannya dalam pemilu dan turut serta mendorong terwujudnya pemilu damai dan demokratis dan berintegritas. Selain itu, keluarga juga sebagai penyaring terhadap informasi yang bersifat bohong atau hoax yang berasal dari lingkungan sosial diluar keluarga. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart