Feb 06

Persiapan Memperingati HUT Satpol PP Ke-69 dan Satunmas Ke-57

DEMAK – Dalam rangka meyambut Hut Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019. Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Demak mengadakan berbagai persiapan diantaranya berlatih fisik, senam, beladiri, yel-yel dan baris berbaris.
Perayaan yang dilaksanakan di Kota Pekalongan akan dimulai dari tanggal 19 Februari 2019 hingga 21 Februari 2019 mendatang. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan Satol PP dan Linmas dalam rangka pengamanan Pilpres dan Pileg tahun 2019 yang dilaksanakan serentak. Demikian disampaikan Bambang Saptoro selaku Kasat Pol PP Kabupaten Demak saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (4/2).
Lebih lanjut Ia menjelaskan, kegiatan yang akan berlangsung tiga hari itu diisi dengan berbagai macam lomba, diantaranya, Lomba bola Ping-Pong khusus Kasat Pol PP se Jateng. “Selain itu juga ada lomba kerjasama seperti lomba bola voli, defile kontingen, bakiak beregu dan lomba yel-yel. kegiatan bertujuan memupuk tali persaudaraan dan silaturahmi anggota Satpol PP dan Linmas Se Jawa tengah,” tambah Bambang Saptoro.
Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Lilik Handoyo menuturkan, Setiap hari selasa dan jum’at anggota satpol PP yang berjumlah 133 personil selalu mengikuti kegiatan senam, beladiri, baris-berbaris dan berolahraga yang dilaksanakan di Alon-alon Simpang Enam Demak atau di halaman parkir Satpol PP dengan menyesuaikan tempat dan kondisi cuaca. Kegiatan tersebut untuk menjaga stamina anggota, biar badan tetap sehat dan kuat, karena tugas Satpol PP dan Damkar harus siap setiap saat.
Lilik Handoyo menambahkan, Satpol PP dan Linmas Kabupaten Demak sangat antusias menyambut peringatan Hut kali ini. Pihaknya berharap HUT 2019 kali ini lebih baik dan meriah dari pada HUT di tahun-tahun sebelumnya. (Humas Demak)