Feb 11

Jawa Barat Tertarik Wisata Religi Di Demak

DEMAK – Kabupaten Demak sebagai daerah yang dikenal dengan keunggulan wisata religi diapresiasi daerah lain. Hal itu terlihat saat Pemrov Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Demak.
Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang pemerintahan, Hukum dan Politik Agus Hanafi mengatakan, kunjungan tersebut untuk mempelajari tentang wisata religi di Kabupaten Demak yang banyak diminati wisatawan lokal maupun mancanegara.
Kedatangan Agus beserta rombongan disambut oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Drs. Dwi Heru Asyanto dan Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Muliana di Ruang Pertemuan Staf Ahli Kabupaten Demak, Jumat (8/2).
Di hadapan Staf Ahli Gubernur Jawa Barat, Muliana menjelaskan bahwa Kabupaten Demak mempunyai jumlah pengunjung wisata religi yang sangat tinggi dan termasuk nomor 2 setelah Candi Borobudur, yakni di Makam Sunan Kalijaga dan Masjid Agung Demak yang merupakan peninggalan Wali songo. “Kabupaten Demak penduduknya 99% beragama islam, dengan mayoritas mata pencaharian penduduknya di bidang pertanian, dimana Kabupaten Demak merupakan penyangga pangan nomor 3 di Jawa Tengah setelah Grobogan dan Cilacap,” jelas Muliana.
Sementara, Heru Asyanto mengungkapkan rasa terima kasihnya berkenan hadir di Kabupaten Demak. Ia menyampaikan, Pemerintah pusat akan membangun jalan tol yang didukung pula oleh Pemerintah Provinsi yang sekaligus nantinya akan dijadikan sebagai tanggul laut.
Turut hadir dalam acara ini staf ahli dari berbagai Kota/Kabupaten di Jawa Tengah, diantaranya staf ahli dari Kabupaten Semarang, Staf Ahli Kota Semarang, Staf Ahli Kabupaten Magelang, Staf Ahli Kota Magelang, Staf Ahli Kabupaten Kendal, Staf Ahli Kota Tegal dan Staf Ahli Kabupaten Sukabumi.
Usai acara Muliana dan Heru mengajak Agus beserta rombongan untuk berziarah ke Makam Sunan Kalijaga dan berjamaah di Masjid Agung Demak. (Humas Demak)