Bupati : Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan, Hindari Pungli
>
>
Bupati : Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan, Hindari Pungli

DEMAK – Bertempat di Halaman Setda Kabupaten Demak, Bupati HM. Natsir bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera 17 an Bulan Februari Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak, Senin (18/2). Turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Kabupaten Demak.

Pada kesempatan tersebut Bupati menegaskan kepada seluruh jajaran PNS untuk selalu meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat serta menghindari pungutan liar (pungli), yang menyebabkan birokrasi menjadi tidak efisien. “Selalu tingkatkan integritas yaitu antara kesesuaian antara ucapan dan perbuatan, loyalitas yaitu kepatuhan atau kesetiaan pada prinsip yang dianut dan komitmen kerja yang tinggi yaitu janji pada diri sendiri untuk melakukan yang terbaik. Implementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dalam upaya membangun Kabupaten Demak,” ujarnya.

Ia juga meminta untuk membuat inovasi dan melakukan perubahan tidak hanya copy paste tahun-tahun sebelumnya.
“Jika kita melakukan hal yang sama dari waktu ke waktu, artinya kita tidak berbuat apa-apa,” katanya.

Ia mengingatkan bahwa ASN adalah panutan masyarakat maka harus selalu menjaga attitude dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan.
“Teruslah berbuat baik karena tidak ada yang hilang, tidak ada yang tertukar dan tidak ada yang sia-sia. Ciptakan ”team work” yang solid di masing-masing OPD dan tetaplah bersemangat,” pesannya.

Lebih lanjut dikatakannya mulai dari tanggal 14 Februari hingga 14 Maret 2019, BPK RI akan melakukan pemeriksaan di Kabupaten Demak.
“Jadilah tuan rumah yang baik, bersikaplah kooperatif. Secara cepat, penuhi permintaan dari auditor,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya ia berpesan kepada para kepala OPD untuk melakukan cek and recek (ricek) terhadap laporan keuangan dan dampingi secara pribadi.
“Saat ada pemeriksaan Tim auditor kita harus serius, jangan lengah, tingkatkan komunikasi, koordinasi dan konsultasi. Tahun 2019 Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) harus kita raih kembali,” pungkasnya. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart