Bupati Demak Resmi Buka TMMD Sengkuyung I TA 2019
>
>
Bupati Demak Resmi Buka TMMD Sengkuyung I TA 2019

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir secara resmi membuka TTMD Sengkuyung tahap I TA. 2019 yang dilaksanakan di lapangan Desa Wringin Jajar Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak dengan tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”, Selasa (26/2).
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Kapolres Demak AKBP. Arief Bahtiar, SIK.MM, Ka Pengadilan Negeri Demak Agam Syarief Baharudin,SH,MH, Kajari Demak, Ka SKPD Kabupaten Demak, Se Pasi dan Danramil Dim 0716/Demak, Muspika Kec.Mranggen, Persit KCK Cab XXXVII Dim 0716/Demak, Kepala desa se Kecamatan Mranggen, Tokoh masyarakat dan tokoh agama, beserta tamu undangan.
Pada kesempatan tersebut Bupati Demak HM. Natsir, S.Ag, MM, M.Pd membacakan amanat dari Gubernur Jawa Tengah tentang meneguhkan komitmen untuk terus mengabdikan diri demi kemajuan Indonesia melalui TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Tahap I (Reguler 104 Dan Sengkuyung I) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019.”, kata Natsir
“Inilah bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan terkait kebangsaan. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menunggal dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai masalah masyarakat,”jelasnya.
Data BPS Per-Bulan September 2018, mencatat jumlah penduduk miskin di Jawa Tengah sebesar 3,87 juta orang ( 11,19% ), termasuk berada di pedesaan, berjumlah 2,15 juta orang. Untuk membantu, kita terus memfokuskan program penanggulangan kemiskinan di pedesaan dengan prinsip keroyokan melalui holistik-integratif-tematik dan spasial,” tambah Bupati.
Adapun kegiatan fisik antara lain pembukaan dan pembuatan jalan sepanjang 478 meter dengan lebar 3 m serta ketebalan 15 cm, pembuatan Pos Kamling 1 unit, pembuatan MCK dan sumur bor, rehab teras Mushola 1 unit dan bedah rumah warga 2 unit.
Sedangkan untuk sasaran kegiatan non fisik anatar lain kegiatan khitanan massal, pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan, pelayanan KB dan penyakit menular, penyuluhan tentang bahaya narkoba, penyuluhan tentang kesadaran hukum, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, kegiatan kepramukaan serta kegiatan olahraga bersama masyarakat.
Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto menjelaskan, bahwa program TMMD pada tahun 2019 ini akan dilaksanakan 3 (tiga) kali dalam setahun yang merupakan program yang sudah diprogramkan oleh Komando Atas dan dilaksanakan oleh Satuan Komando Kewilayahan dalam hal ini Kodim-Kodim yang ada di Indonesia.
Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi oleh jajaran Forkompimda Kabupaten Demak. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart