Mar 12

Diikuti 600 Murid SD, Pesta Siaga Resmi Dibuka

DEMAK – Eni Joko Sutanto selaku inspektur upacara secara resmi membuka kegiatan Pesta Siaga Kwartir Cabang Demak Tahun 2019 di Halaman Sanggar Pramuka Demak, Minggu (10/3).

Ia menuturkan, kegiatan rutin tahunan yang diikuti 600 siswa siswi Sekolah Dasar tersebut memiliki manfaat yang sangat besar, khususnya bagi Peserta Pesta Siaga. Selain itu juga untuk mengembangkan kedisilinan, menambah pengetahuan, kecakapan, wawasan kebangsaan, mempererat persaudaraan serta membentuk pribadi yang tangguh, dan mandiri untuk menunjukkan bakti Pramuka Siaga kepada masyarakat.

Eni menjelaskan, Pesta Siaga merupakan ajang persiapan, pembinaan dan panduan bagi putri-putri bangsa yang sedang berkembang. “Jadikanlah kegiatan ini sebagai wahana pertemuan para pramuka siaga, saling mengenal temen-teman baru, saling menguji prestasi dengan permainan-permainan yang bersifat mendidik,” tambahnya.

Ia berharap, tingkatkan prestasi, jadilah pramuka yang gembira, kreatif, inovatif dan bersahabat sehingga dapat membanggakan pendidik, orang tua dan orang-orang sekitar kita.

Abdul Kharis selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan pesta siaga sebagai wahana pertemuan para pramuka siaga, dimana berisi kegiatan bersama antara perindukan siaga se Kwartir Cabang Demak.

Ia menambahkan, Pesta siaga bertujuan untuk membina dan mengembangkan kekeluargaan dan persaudaraan antar sesama pramuka siaga di Kwarcab Demak. Selain itu juga untuk mengembangkan sikap terbuka dan berbagi dengan sesama pramuka siaga dengan tukar menukar pengalaman, pengetahuan dan kecakapan.

Adapun tema Pesta Siaga Tahun 2019 ” Mandiri, Santun dan Gembira. Mottonya “Satyaku Ku Darmakan Darmaku ku Baktikan”.

Hadir dalam pesta siaga tahun 2019, Wakil Bupati Demak Drs. H. Joko Sutanto, Forkopimda Kabupaten Demak, Pimpinan dan Andalan Kwarcab Demak, Ketua Kwarran, KaMabiran Se Kabuaten Demak. (Humas Demak)