Mar 12

Harlah IPHI Ke 29, Himpun Jama’ah Haji Demak Menjadi Anggota IPHI

DEMAK – Wakil Bupati Demak Drs. H. Joko Sutanto menghadiri Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW, dalam rangka Hari Ulang Tahun IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) ke 29 Tahun 2019 di Gedung IPHI Kabupaten Demak, Minggu (10/3).

Dalam sambutannya Joko Sutanto mengatakan di ulang tahunnya yang ke 29 diharapkan seluruh pengurus dan anggota IPHI untuk menjalankan tugas dan fungsinya. Setiap tahunnya ada sekitar 1000 jamaah haji, untuk itu pengurus berusaha semaksimal mungkin untuk menghimpun seluruh jamaah haji Demak tersebut supaya menjadi anggota IPHI Kabupaten Demak.

Selain itu Joko Sutanto menyerahkan Tropi dan hadiah kepada pemenang Lomba Kur IPHI, kepada Juara 1 IPHI Cabang Demak, Juara 2 IPHI Cabang Karanganyar dan Juara 3 IPHI Cabang Wonosalam. Disamping itu Wakil Bupati Demak, didampingi pengurus Baznas Cabang Demak juga menyerahkan bantuan santunan kepada Majlis Ta’lim Abang Becak.

  1. Muhammad Nur Abidin penceramah dari Desa Grogol Karangtengah Demak menjelaskan Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan suci, dan bukan perjalanan “wisata” biasa bagi Rasul. Sehingga peristiwa ini menjadi perjalanan bersejarah yang akan menjadi titik balik bagi perjalanan dakwah islam di muka bumi. “Kita sebagai umat yang mencintai Nabi Muhammad SAW sudah seharusnya menjadikannya sebagai contoh tauladan baik dalam menjalani kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, ujarnya

Acara dihadiri oleh jamaah yang mencapai 800 orang, terdiri dari pembinan, pengurus dan anggota IPHI Demak, Masjlis Ta’lim Abang Becak, dan masyarakat umum. (Humas Demak)