Mar 13

Berkunjung Ke Demak Merupakan Pilihan Yang Tepat

DEMAK – Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto dengan senang hati menerima kunjungan Bupati Bandung beserta rombongan di Pendopo Kabupaten Demak, Rabu (13/3). Dalam keterangannya, Wabup menyampaikan bahwa berkunjung ke Demak merupakan pilihan yang tepat.

“Demak merupakan Kota Wali tempat berkumpulnya para Wali pada zamannya. Masjid Agung Demak sendiri didirikan oleh sembilan wali. Beda dengan masjid wali lainnya yang hanya didirikan oleh satu Wali. Hal inilah yang bikin spesial,” ungkapnya.

Menurut sejarah, lanjut Joko, Islam masuk ke Demak tanpa melukai umat sebelumnya yang hidup pada masa itu. Jadi syiar islam pada zaman Wali itu dilakukan dengan cara damai dan indah sehingga islam berkembang sangat pesat. “Dengan melihat sejarah para wali kita bisa petik pelajaran bahwa masyarakat Demak yang majmuk ini bisa hidup tenteram berdampingan dengan yang lain sehingga tercipta kerukunan, keamanan dan kesejahteraan sesuai yang diamanatkan pendiri bangsa ini,” terang Wabup.

Sementara, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka Ulang Tahun Kabupaten Bandung ke 376 yang salah satu agendanya melakukan ziarah ke Makam Sunan Kalijaga dan Makam Raden Fattah di Demak. “Kami bersama rombongan sebanyak 350 orang yeng terdiri dari Ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Anang Susanto, para alim ulama Bandung, kepala OPD, Camat dan ormas ini akan ziarah ke Makam Sunan kalijaga dan Raden Fattah,” bebernya.

Ia berharap semoga kegiatan rutin yang berlangsung setiap tahun itu bisa berikan bermanfaat, faedah dan barokah dari Allah melalui waliyullah yang ada di Demak. Selain itu kunjungan tersebut bisa memperkuat kecerdasan spiritual Kabupaten Bandung. (Humas Demak)