Mar 14

MA Al Irsyad Gajah Juara Umum PORSEMA 2019

DEMAK – Madrasah Aliyah Al Irsyad Gajah menorehkan prestasi terbaik sebagai juara umum pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif NU (Porsema NU) XI Tingkat Kabupaten Demak Tahun 2019. Kompetisi tersebut digelar oleh Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Cabang Demak di wilayah Kabupaten Demak belum lama ini.

MA Al Irsyad berhasil memborong 15 piala pada ajang dua tahunan tersebut. Nurul Ansor selaku Wakil Ketua Kesiswaan mengatakan kemenangan yang diperoleh melengkapi berbagai prestasi di madrasahnya. Perolehan prestasi tersebut menjadikan MA Al Irsyad Gajah menjadi peraih juara umum porsema untuk ke tiga kalinya berturut-turut, tahun 2015, 2017, dan 2019.

“Kontingen kami berhasil tampil maksimal untuk menjadi yang terbaik. Kami memperoleh enam emas, tujuh perak, dan dua perunggu”. Kata Subekan, Kepala MA Al Irsyad Gajah. Kini pihaknya bertekad untuk terus menggali potensi, baik akademik maupun non akademik para siswa.

“Potensi siswa harus terus dimaksimalkan karena akan memberikan manfaat bagi diri siswa sendiri sekaligus mengharumkan nama madrasah di berbagai ajang dan tingkatan kompetisi. Sekarang ini kami akan fokus pada  persiapan Porsema tingkat Jawa Tengah yang akan di adakan di Kabupaten Temanggung Juni mendatang”. Tambah Subekan.

Porsema merupakan ajang pembuktian kualitas para siswa dan siswi madrasah di bawah naungan LP Ma’arif NU Cabang Demak yang diikuti oleh MI/SD, MTs/SMP, dan MA/SMA/SMK. (Humas Demak)