Mar 14

Peran Perempuan Dalam Menciptakan Generasi Yang Berkualitas

DEMAK – Perempuan mempunyai peranan penting dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas. Hal itu diungkapkan Asisten Sekda Demak Ahmad Nur Wahyudi, SH, MH saat membuka secara resmi kegiatan peningkatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Ruang pertemuan Wakil Bupati, Selasa (12/3).

Pria yang akrab disapa Yudi ini mengaku sangat apresiatif terhadap kegiatan tersebut. “Kalau kita perhatikan, akhir-akhir ini terjadi penurunan rasa kebangsaan yang merupakan perwujudan satu Bangsa, Bahasa dan warga Negara Indonesia. Sebagai contoh, banyak anak-anak muda kita yang lebih bangga terhadap artis luar negeri dibandingkan dengan tokoh Pahlawan Nasional kita,” katanya.

Untuk itu, jelas Yudi, melalui kegiatan tersebut, ia menggandeng para peserta dari unsur tokoh masyarakat dan pemuda untuk mensosialisasikan bahwa peranan perempuan sangat penting dalam membentuk generasi muda agar mencintai para tokoh Nasional Indonesia.

Yudi melanjutkan, Ibu merupakan sekolah pertama bagi anak-anaknya. Pendidikan pertama dari seorang Ibu menentukan sikap mereka kelak dewasa. “Mari kita tanamkan pendidikan yang baik agar kita bisa menciptakan generasi muda yang jujur, bertanggung jawab dan anti korupsi,” ajaknya.

“Generasi yang tangguh dilahirkan dan dibentuk oleh Ibu-Ibu yang tangguh,” tegasnya.

Sementara, Sujanarto,SH, MM selaku penyelenggara menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pentingnya wawasan kebangsaan. “Kami juga menghadirkan narasumber dari Polres, KPUD dan PKK Kabupaten Demak,” pungkasnya. (Humas Demak)