Mar 15

Apel Kerja Bhakti Hari Jadi Kabupaten Demak Ke-516

DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak menggelar apel kegiatan kerja bakti dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Demak Tahun 2019, Jumat (15/3). Kegiatan dilaksanakan di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Demak. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Demak, Drs. Joko Sutanto selaku pembina apel kerja bhakti, Para Kepala OPD, serta dari dinas dan instansi terkait.
Wakil Bupati Demak, Drs. Joko Sutanto dalam sambutannya menyampaikan apel kerja bhakti perlu dilakukan untuk menggalakkan kebersihan lingkungan. Para peserta harus benar-benar turun lapangan. “Saya harap kegiatan ini bukan hanya ceremonial saja, namun kita harus benar-benar bekerja bakti sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat terwujud,” Kata Joko.
Joko menambahkan kebersihan adalah sebagian dari iman, oleh karena itu setiap individu harus menjaga kebersihan lingkungan. “Sebagai ASN kita harus menjadi contoh dan tauladan yang baik dalam menjaga kebersihan lingkungan. Terutama peran aktif bapak ibu semua untuk ikut menggerakkan dan mengedukasi masyarakat guna memberdayakan sampah”. Kata Joko.
Joko meminta agar para peserta apel dapat mengurangi penggunaan sampah plastik mulai dari sekarang. “Di Provinsi sudah digalakkan untuk mengurangi segala sesuatu yang berbahan plastik. Oleh karena itu mari kita kembali ke jaman dahulu dengan menggunakan gelas atau dedaunan. Selain dapat menghemat biaya juga dapat mengurangi sampah plastik”. Tambah Joko.
Kerja bakti dilakukan di beberapa titik di antaranya jembatan depan kodim sampai jemabatan depan setda Kabupaten Demak, MI Sultan Fatah sampai Jembatan Polres lama, Sepanjang jalan SMP N 5 Demak sampai jembatan makam pahlawan. Para pekerja bakti membawa alat kebersihan masing-masing, seperti sapu, sabit, gunting rumput, sapu lidi, kantong plastik tempat sampah, serta cangkul kecil. Masyarakat sekitar juga terlibat langsung dalam kegiatan tersebut. (Humas Demak)