4.761 Siswa SMK Di Demak Ikuti UNBK
>
>
4.761 Siswa SMK Di Demak Ikuti UNBK

DEMAK – Sebanyak 4.761 siswa SMK di Demak mengikuti UNBK. Untuk memastikan kelancaran proses Ujian Nasional Berbasis Komputer tersebut, Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto melakukan peninjauan di SMKN 1 dan 2 Demak, Selasa (26/3).

Melalui kegiatan UNBK tersebut Wabup berharap adanya peningkatan kualitas hasil ujian, sebab dari UNBK akan dapat dinilai integritas dan kejujuran siswa dalam mengerjakan soal-soal. “Hasil tinjauan yang kami lakukan, sampai saat ini tidak ada kendala dan gangguan dalam pelaksanaan UNBK. Sarana dan prasarana berupa komputer, jaringan internet dan listrik tidak mengalami gangguan. Semua berjalan aman dan lancar,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Drs. Anjar Gunadi, M.Pd menyampaikan, bagi siswa yang tidak bisa hadir mengikuti UNBK kali ini, bisa mengikuti susulan pada tanggal 16 April mendatang.

Kepala cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Disdikbud Provinsi Jawa Tengah di Demak, Dr. Ernest Ceti Septyanti yang didampingi Ketua UNBK cabang Wilayah II, Drs. Agus Rumanto, SP, M.Pd  mengatakan, UNBK tingkat SMK diselenggarakan selama empat hari mulai Senin sampai dengan Kamis, 25-28 Maret 2019 diikuti oleh 4.760 dari empat SMK Negeri dan 51 SMK Swasta. “Adapun untuk jadwalnya, senin mapel Bahasa Indonesia, selasa matematika, Rabu Bahasa Inggris dan Kamis nya mapel teori kejuruan,” jelasnya.

Kepala Sekolah SMKN 1 Demak Subekhan menjelaskan, UNBK di sekolahnya diikuti oleh 453 siswa yang terbagi dalam tiga shift. “Shift pertama jam 07.30-09.30, shift ke dua jam 10.30-12.30 dan shift ke tiga jam 14.00-16.00,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihak sekolah menyediakan 180 komputer yang terbagi dalam 5 lab dan tiap lab terdiri dari 36 siswa. “Untuk mengantisipasi mati listrik, sekolah menyediakan genset,” urainya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Demak, Drs. Nursiwi Andayani, M.Pd mengatakan, jumlah siswa ada 384 orang. Diakuinya, pihak sekolah menyediakan 4 lab dan setiap lab terdiri dari 30 sampai 35 komputer. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart