Wabup Demak Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Jadi Demak
>
>
Wabup Demak Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Jadi Demak

DEMAK – Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari jadi Kabupaten Demak yang ke-516 di Alun-alun Demak, Kamis (28/3).

Dalam sambutannya Wabup berharap, warisan kejayaan Kerajaan Demak mampu meningkatkan semangat dan daya juang dalam membangun Kabupaten tercinta.

Pada kesempatan tersebut, Joko menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Demak dinilai berhasil dalam mewujudkan sebuah tata kelola pemerintahan yang baik. Hal itu dapat dilihat dari beberapa indikator. Yang pertama dari Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) yang dinilai oleh Kementrian Dalam Negeri. “Tahun 2018, alhamdulillah, Kabupaten Demak mendapat penilaian sangat tinggi dengan menduduki peringkat kedelapan dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Indikator yang kedua, lanjutnya, adalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) yang dinilai oleh Menteri Pendayagunaan  Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. “Alhamdulillah, kita memperoleh nilai B,” katanya.

Selain itu, orang nomor dua di Demak itu menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Demak juga mendapatkan Predikat kepatuhan tinggi terhadap standar pelayanan publik dari Ombudsman RI. Sedangkan indikator ke 3 adalah Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari BPK RI yang selama dua tahun berturut turut Pemerintah Kabupaten Demak mendapatkan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Selain itu, papar Wabup, Pemkab Demak juga peroleh peghargaan dibidang pendidikan Dwija Praja Nugraha, UHC Award bidang kesehatan, invesment award,  Penghargaan Bhakti Koperasi dan UKM dari Menteri Koperasi dan UKM, serta Penghargaan Kabupaten Layak Anak dan Anugerah Parahita Ekapraya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. “Prestasi-prestasi ini, sebagai hasil dari kerja keras kita semua. Untuk itu, Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bareng bareng  mewujudkan Demak lebih sejahtera. Ayo Guyub Rukun Mbangun Demak” pungkasnya.

Usai upacara Wabup memberikan penghargaan kepada sejumlah pemenang lomba dalam rangka hari jadi Kabupaten Demak ke-516 tahun 2019.

Hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Demak, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Styono, M.Kes, para Asisten Sekda Demak serta para Kepala OPD Kabupaten Demak. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart