406 CPNS Demak Terima SK
>
>
406 CPNS Demak Terima SK

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir menyerahkan Surat Keputusan secara simbolis kepada 406 CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak di Pendopo Satya Bhakti Praja, Kamis (28/3). Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Drs. Joko Sutanto, Sekretaris Daerah dr.Singgih Setyono, M.Kes. dan Asisten Sekda Demak.

Bupati menyampaikan Seleksi CPNS tahun 2018 menggunakan metode CAT secara cepat, akuntabel, dan transparan serta bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

”Ini merupakan hal yang membanggakan. Saya harap ini menjadi titik awal dari lahirnya pemerintahan yang bersih. Karena aparatur yang lolos seleksi telah terbukti bersih dari KKN,” ungkap HM.Natsir.

Ia meminta kepada CPNS agar memiliki komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat. ”Tanamkan dalam diri masing-masing sebagai pelayan masyarakat. Kinerja kita sebagai aparatur pemerintah, masyarakatlah yang akan menilai. Tunjukkan kemampuan terbaik yang saudara miliki. Patuhi segala peraturan yang ada. Tetap kreatif, inisiatif, dan inovatif. Jangan hanya menunggu perintah dari pimpinan,” katanya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan setelah menerima SK CPNS agar memahami tugas pokok yang akan diemban di masing-masing unit kerja masing-masing.

“Tunjukkan kedisiplinan serta dedikasi kerja yang tinggi. Jaga selalu attitude dalam bertindak. Ingatlah bahwa masyarakat kita saat ini sangat kritis terhadap kinerja aparatur pemerintah,” pungkasnya.

Sementara Kepala BKPP Kabupaten Demak Hadi Waluyo, SH.M.Pd. mengatakan 406 penerima SK ini terdiri dari 210 orang tenaga pendidikan dari formasi umum, 99 orang tenaga kesehatan dari formasi umum yang meliputi 34 dokter, 1 orang apoteker, 64 Orang tenaga kesehatan lainnya. Sedangkan Tenaga Teknis di OPD sejumlah 20 orang  dan eks tenaga honorer K2 sejumlah 77 orang.

Hadi menjelaskan CPNS tahun 2019 ini TMT nya per 1 Maret 2019. “Jadi Tanggal 1 April nanti harus diwajibkan melaksanakan tugas sesuai dengan penempatan di dalam SK masing-masing,” ujar Hadi.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga membuka secara resmi Latihan Dasar (Latsar) bagi CPNS tahun 2019 ditandai dengan penyematan tanda peserta Latsar. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart