Apr 05

Pelantikan Pengurus DPC PAMMI Kabupaten Demak Masa Bhakti 2019-2024

DEMAK – Bertempat di Pendopo Kabupaten Demak para pengurus dewan pimpinan Persatuan Artis Musik Melayu dangdut Indonesia (PAMMI) Kabupaten Demak masa bhakti 2019-2024 dilantik, Kamis (4/4).

Kepala Dinas Pariwisata yang membacakan sambutan Bupati Demak Rudi Santoso,SH  mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus PAMMI Kabupaten Demak yang telah dilantik. “Semoga amanah yang dipercayakan kepada saudara sekalian dapat dilaksanakan dengan baik,” harap Rudi.

Ketua PAMMI Kabupaten Demak beserta segenap pengurus diharapkan dapat terus meningkatkan eksistensinya sebagai salah satu organisasi perekat persatuan seniman, khususnya di Kabupaten Demak. “Jika sudah berbicara mengenai seni, maka tidak ada batasan usia. Saya berharap seluruh kesenian yang ada di Kabupaten Demak tetap menjadi kebanggaan yang mampu mencerminkan citra Demak sebagai Kota Wali,” tambahnya.

Lebih lanjut Rudi mengatakan, prinsip kepemimpinan harus diterapkan sebagaimana tercantum dalam trilogi kepemimpinan yaitu ing ngarso sung tulodo, ing madyo mangun karso, tut wuri handayani.  Organisasi PAMMI sangat besar peranannya terutama dalam upaya pelestarian musik melayu yang merupakan budaya lokal. “Jangan sampai musik melayu yang menjadi ciri khas tergeser oleh budaya asing. Oleh karenanya lestarikanlah dan kenalakan kepada masyarakat,” pungkas Rudi.

Ketua PAMMI Kabupaten Demak Imam Ghozali yang didampingi ketua penyelenggara Zuliadi Ahmad mengungkapkan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Kami pengurus baru ingin menyediakan wadah untuk kepentingan para musisi Demak,” ungkapnya.

Ia berharap, dalam suatu pementasan tidak menunjukkan pornografi sebagai bentuk penghargaan kepada Demak sebagai kota wali. “Kami berharap busana penyanyi kita sopan, menutup aurat dan anti narkoba serta miras,” katanya.

Pihaknya juga akan mendata ulang jumlah anggota KAMMI dan akan membuat Kartu Tanda Anggota (KTA).

Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan dari Forkopimda, Ketua DPD PAMMI Jawa Tengah, serta DPC PAMMI Kabupaten Demak. (Humas Demak)

Bagikan