Apr 11

Dua Penyandang Disabilitas Ikuti Pelatihan di Sragen

DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Sosial P2PA Kabupaten Demak melepas Dua Penyandang Disabilitas guna mengikuti pelatihan di Sragen. Pelepasan berlangsung di Halaman Dinas Sosial P2PA Demak pada Senin (8/4).
Adapun nama Penyandang disabilitas tersebut antara lain, Jumiatun (23) Warga Desa Tempel RT 1 RW 1 Kecamatan Wedung dan Muhammad Nasrullah (17) Warga Jalan Nurcahya Kelurahan Bintoro Demak.
Drs. Eko Pringgolaksito Kepala Dinas Sosial P2PA Kabupaten Demak mengatakan, kedua anak tersebut di berangkatkan dari Demak ke Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa di Solo Jawa Tengah. Setelah sampai di BBRS BD Solo diseleksi persyaratan administrasi dan mengikuti tes, mereka berdua tidak bisa diterima karena tidak bisa membaca dan menulis. Sehingga dialihkan ke Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Intelektual Raharjo Sragen.
Eko berharap, Jumiatun dan Nasrullah bisa lebih percaya diri, bisa bergaul dengan masyarakat umum, lebih mandiri tidak menggantungkan orang lain serta memperoleh pelatihan ketrampilan yang nantinya untuk bekal masa depannya.
Muhammad Romli Kabid Rehabsos Dinas Sosial P2PA Kabupaten Demak menjelaskan, Panti pelayanan Intelektual di Sragen untuk tahap awal fokus pada membaca dan menulis, selanjutnya pelatihan untuk laki-laki berupa teknik elektronik dan untuk perempuan bidang rias. Mereka akan mendapatkan bimbingan tersebut kurang lebih 2-3 tahun. “Selama ini kami telah mengirim 2 anak di BBRS BD Solo jawa Tengah, 2 anak di BBRS Focasional Daksa Cibinong, dan 2 Anak di BBRS Bina Grahita Kartini Temanggung,” imbuhnya. (Humas Humas)