Apr 11

Pembukaan Latihan Posko 1 Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2019

DEMAK – Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto didampingi Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintahan Kabupaten Demak Nurwahyudi, SH, MH menghadiri kegiatan Coffee Morning Forkopimda dan Komponen Masyarakat Kabupaten Demak dalam rangka Pembukaan Latihan Posko 1 Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2019 di Aula Makodim 0716/Demak, Rabu (10/4).
Dalam sambutannya Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir dalam rangka pembukaan Posko 1 yang dilaksanakan di Kodim 0716/Demak tersebut. Latihan Posko 1 itu merupakan upaya komando atas melatih satuan Kodim dalam prosedur menghadapi situasi bencana sesuai dengan mekanisme. “Latihan Posko 1 bertujuan untuk melatih serta meningkatkan prosedur hubungan antara Komando dengan Staf untuk membantu Pemerintah Kabupaten Demak dalam menanggulangi bahaya banjir yang terjadi khususnya di Kabupaten Demak,” kata Dandim.
Latihan Posko 1 Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2019 dibuka oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm. Moch. Erwansyah SIP,M.Hum. Dalam amanatnya Danrem menyampaikan, kita semua paham dan menyadari bahwa di Negara kita sering terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor, gunung meletus maupun yang lainnya termasuk di Kabupaten Demak.
Untuk menyikapi perkembangan tersebut, Korem 0713/Makutarama menyampaikan, pelaksanakan latihan Posko I Kodim tersebut untuk meningkatkan kemampuan Prajurit serta mensosialisasikan prosedur tetap tentang penanggulangan bencana alam dan penanganan pengungsi terutama bagi personil Kodim 0716/Demak, BPBD serta instansi terkait maupun kepada masyarakat.
Hadir dalam kegiatan Cofee Morning Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch. Erwansyah SIP,M.Hum, Jajaran Forkopimda Kabupaten Demak, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf. Ginda M.Ginanjar, Kasi Ops Korem 073/Mkt Letkol Inf. Lokajaya Sembada, Kasilog Korem 073/Mkt Mayor Inf.Prayogo, Pasi Intelrem 073/Mkt Kapten CHB. Kanafi, Ketua FKUB Kab.Demak/Ketua Takmir Masjid Agung Demak KH. Abdullah Sifa’, Kepala BPBD Kabupaten Demak Drs. Agus Herawan, Ketua Ormas Banser, Kokam dan FKPPI Kabupaten Demak serta Pendim 0716/Demak. (Humas Demak)