Apr 15

Wabup Buka DIKLATSARPIM Bagi Pemuda Guntur

DEMAK – Dalam rangka meningkatkan kualitas kepemimpinan yang berwawasan kebangsaan dalam memperkokoh keutuhan NKRI, Kantor Kesbangpolinmas menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Latihan Dasar Kepemimpinan (DIKLATSARPIM) bagi generasi muda di MTS Miftahul Ulum, Desa Bogosari Kecamatan Guntur, Jumat (5/4).
Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan, pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada Rabu Pahing tanggal 17 April 2019 nanti merupakan pesta demokrasi dalam menentukan nasib Indonesia lima tahun ke depan. Untuk itu peran dan partisipasi pemuda sangat penting. Generasi muda dituntut menjadi agen pembangunan. “Jadilah inspirator dan penggerak kemajuan desa. Buat inovasi dan kreasi untuk mengerakkan perekonomian desa,” ungkapnya.
Ia juga mengatakan dalam proses demokrasi muncul perbedaan dan jangan sampai terprovokasi. Generasi muda harus mampu mencegah upaya pemecah belah bangsa. “Waspada berita hoax yang menyebar ujaran kebencian. Selektif dalam mmenerima informasi,” katanya.
Di akhir sambutannya Joko berpesan kepada generasi muda supaya turut mensukseskan pemilu dan menggunakan hak pilih dengan bijaksana. “Ajak masyarakat untuk datang ke TPS, jangan sampai ada yang golput dan jaga kondusifitas wilayah,” pungkasnya.
Sementara Sujanarto, SH.MM. dalam laporannya menyampaikan kegiatan yang diikuti generasi muda di Kecamatan Guntur ini dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan serta meningkatkan pemahaman kesadaran berbangsa dan bernegara, membekali pengetahuan, pemahaman dan wawasan kebangsaan para generasi muda, mencetak generasi muda yang terampil danmumpuni dalam bidang bela negara serta meningkatkan kualitas kepemimpinan yang berwawasan kebangsaan guna dapat memperkokoh keutuhan NKRI. (Humas Demak)