Ganjar Beri Sepuluh Juta Rupiah Untuk Ibu Samroh
>
>
Ganjar Beri Sepuluh Juta Rupiah Untuk Ibu Samroh

DEMAK – Wakil Bupati Demak, Drs. H. Joko Sutanto mendampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menyerahkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 10 Juta Rupiah kepada Samroh (58) warga Desa Purworejo Kecamatan Bonang, Selasa (16/4).
Kepala Desa Purworejo, Saefullah menjelaskan, untuk kesehariannya Ibu Samroh tidak mempunyai pekerjaan pasti. Dia, hanya memiliki kegiatan menjemur ikan teri. Samroh menjemur mulai 06.00 – 17.30 WIB, dan akhirnya mendapatkan uang 40-50 ribu rupiah sehari.
Saefullah menuturkan, untuk tahun 2018 Desa Purworejo mendapatkan 3 unit RTLH anggaran Bantuan Gubernur, sedangkan Tahun 2019 mendapatkan 3 unit RTLH bersumber dari Bangub dan 10 RTLH dari Dana Desa. “Sehari-harinya Samroh bersama ibu kandungnya Muawanah (90) dan cucunya Idayatul Chasanah (16) yang masih sekolah di MA Arrochman Karangmlati Demak,” tambah Saefullah.
Haris Wahyudi Ridwan Camat Bonang mengemukakan, dengan program pengentasan kemiskinan di seluruh komponen pengambil kebijakan mulai dari pemerintah pusat, provinsi sampai ke desa dalam bentuk pemberian bantuan RTLH sangat membantu dan mendorong percepatan turunnya angka kemiskinan. “Maka dengan bantuan tersebut sebagai sebuah motivasi bagi semua pihak untuk lebih fokus, dari desa dengan APBDes dianggarkan agar lebih banyak, penekanan ini bisa mengurangi angka RTLH sehingga jumlah angkanya semakin sedikit,” tambah Haris. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart