Wabup Demak Monitoring USBN/UNBK Hari ke 2
>
>
Wabup Demak Monitoring USBN/UNBK Hari ke 2

DEMAK – Wakil Bupati Demak, Drs. H. Joko Sutanto didampingi Subehan Sekretaris Dindikbud Demak dan Kepala SD Negeri Karangmlati 1, Titik Suparyati, S.Pd. SD monitoring USBN yang kedua pada Selasa (23/4) di SDN Karangmlati 1 Kecamatan Demak.
Titik menjelaskan, peserta berjumlah 29 anak, 11 laki-laki dan 18 Perempuan yang terbagi menjadi 2 kelas. Sesuai mata pelajaran matematika dimulai pukul 08.00 WIB selesai pukul 10.00 WIB, sedangkan hari terakhir mata pelajaran IPA. “Untuk peserta ujian yang hadir alhamdulillah nihil, sebelumnya kami menghimbau kepada orang tua siswa, untuk memperhatikan kesehatan anaknya dan wajib memberi sarapan pagi sebelum berangkat ujian, sehingga stamina selalu terjaga. Setelah itu jangan lupa solat tahajud dan berdoa, harapannya bisa lulus dengan nilai yang memuaskan,” ungkapnya.
Sementara, Kepala MTs Negeri 5 Demak Nur Kamsan, S.Ag, M.Pd saat dikunjungi Wabup menjelaskan, kehadiran siswa kami 100 persen yaitu sejumlah 225 anak, 104 laki-laki dan 121 perempuan. Mereka terbagi dalam 3 labortorium, 3 sesi , yaitu sesi I. Pukul 07.30 – 9.30 WIB, II. Pukul 10.30 – 12.30 WIB dan III. Pukul 14.00 – 16.00 WIB. “Selama dua hari ini tidak ada masalah, semua berjalan dengan lancar setiap ruangan disiapkan 3 server, 3 komputer dan genset kapasitas besar yang siap pakai,” terangnya.
Sedangkan Kepala sekolah SMP Negeri 1 Bonang Muhammad Sofwan, S.Pd, MM saat dikunjungi Wabup Demak menuturkan, ada 233 peserta ujian yang terbagi dalam 2 lab dan 3 sesi. Untuk proses UNBK berjalan sesuai harapan, peserta hadir 100 persen, seluruh komputer dalam kondisi normal, tidak ada permasalahan server trobel maupun jaringan online. Akan tetapi kami juga mempersiapkan genset apabila secara tiba-tiba ada pemadaman listrik PLN,” katanya.
Joko Sutanto didampingi Kepala UPTD Dikpora Bonang, Dra. Sri Rahayuningsih, MH, M. Pd. Menyampaikan, dari hasil monitoring di Wilayah Kecamatan Bonang berjalan lancar sesuai dengan harapan. Melihat kondisi di MTs N 5 Demak dan SMP N 1 Bonang prasarana dan prasarannya sudah memenuhi standar, tidak ada perbedaan dengan di wilayah Demak Kota, hal itu menunjukkan sudah terwujud pemerataan SDM di dunia pendidikan Kabupaten Demak, sehingga Demak bisa unggul dalam prestasi dan siap bersaing, berlomba-lomba dengan Kabupaten lain. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart