Kunker DPRD Kabupaten Majalengka di Demak
>
>
Kunker DPRD Kabupaten Majalengka di Demak

DEMAK – Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Demak Ahmad Nur Wahyudi, S.H., M.H. menerima baik Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Majalengka di Kabupaten Demak pada Rabu (24/4).
Rombongan yang berjumlah 15 orang tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Multajam, SIP. Dalam sambutannya ia menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke Demak adalah untuk mengetahui Raperda di Demak terkait ketertiban umum dan ketentraman maysarakat.
Menanggapi hal itu Wahyudi menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Demak terus berupaya dalam menjaga keamanan dan dan ketertiban. Perda yang digunakan adalah Perda nomor 2 tahun 2015 tentang Penanggulangan Penyakit Masyarakat (Pekat), Perda nomor 11 tahun 2018 tentang Hiburan dan Perda nomor 4 tahun 2019 tentang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat. Dalam hal penegakan, Pemkab selalu mengedepankan cara-cara persuasif. Melakukan himbauan dan penyuluhan masyarakat. Selanjutnya peringatan dan terakhir penindakan. Bahkan jika memang diharuskan, akan diteruskan ke tindak pidana. Namun, hal tersebut menjadi langkah terkahir yang dilakukan oleh Pemkab.
Wahyudi melanjutkan, guna menjaga kondusifitas wilayah, Pemkab menggandeng seluruh elemen masyarakat, mulai dari TNI/Polri, kyai, alim ulama dan lintas sektoral. Pemangku agama diikut sertakan karena ulama di Demak memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Terlebih Demak merupakan kota wali yang kental unsur religi, dimana tidak jarang masyarakat lebih mematuhi para kyai.
Menutup pembicaraannya, Wahyudi berharap usai acara, rombongan dapat berkunjung ke Masjid Agung Demak dan Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu dan mengunjungi destinasi mangrove di Demak. “Jangan lupa untuk berbelanja oleh-oleh khas Demak, ada buah jambu dan belimbing serta hasil olahannya, batik tulis Demak’an dengan harga terjangkau yang sangat pas sebagai buah tangan,” katanya. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart